REPORTASE BANGKA

Warga Pasir Putih Keluhkan Banjir

22 Februari
13:31 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Calon Walikota Pangkalpinang Prof. Saparudin. MT. Phd bersama Drs.Edison Taher menemui warga Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Bukit Intan, Kamis (22/2/2018) Pagi.

Kedatangan calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 2 ini, dalam rangka natak Kampung untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan warga Kelurahan Pasir Putih.

Seperti biasanya, kedatangan Udin bersama Edison langsung disambut warga dengan berjabat tangan serta permintaan warga yang ingin berfoto selfie bersama Udin dan Edison.

Ditemani tim suksesnya, Saparudin atau akrab disapa Udin langsung mengunjungi jembatan Pasir Putih yang kerap terjadi banjir jika hujan deras.

"lah berapa kali di kerok (sudah berapa kali di gali) sungai pasar ikan nie, tapi masih banjir," keluh Ali warga yang bermukim di kawasan tersebut.

Mendengar keluhan tersebut Udin mengakui bahwa sungai pasar ikan memang harus segera di normalisasi.

"Normalisasi dengan cara di keruk karena saya lihat sedimentasi (lumpur) sudah sangat parah, dan lumpur yang di keruk harus di angkut jangan di tumpuk di pinggir sungai," jawab Udin.

Ditambahkan Udin, saluran drainase juga harus berfungsi dengan baik sehinga air hujan mengalir dengan lancar ke sungai.

"Penanggulangan banjir di Pangkalpinang menjadi program kami, daerah yang rawan banjir akan segera kami perhatian untuk perbaikan drainase," jelas Udin. (Kentung)

-