REPORTASE BANGKA

Di Depan Warga Temberan, Edison Bicara Lapangan Pekerjaan dan Kwalitas Pendidikan

Calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang Edison Taher Calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang Edison Taher
23 Februari
03:35 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Drs. Edison Taher menyapa warga Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Kamis (22/2/2018) Malam. Dalam pertemuan yang dilaksanakan di halaman kediaman Zailani, Edison Taher membuka acara dengan memperkenalkan sosok Profesor Saparudin.

"Sebelumnya saya mohon maaf di karenakan ada halangan Pak Udin tidak bisa hadir dalam pertemuan ini, titip salam dari beliau untuk warga Temberan," sambut Edison.

Dikatakan Edison, dirinya berpasang dengan Udin karena mempunyai komitmen yang kuat untuk memajukan kota Pangkalpinang selain sosok Udin dikenal dekat dengan masyarakat.

"Sosok Profesor Udin mengorbankan karir dengan mengundurkan diri sebagai ASN bahkan tawaran untuk berkarir di luar negeri pun di tolak demi membangun daerah tercinta," Kata Edison

Disampaikan oleh Edison, Dengan adanya Saparudin (Bang Udin) menggandeng Investor dari daerah maju dalam hal ini negara Jepang, Korea dan China tentunya akan membuka lapangan pekerjaan baru.

Bahkan beberapa waktu lalu Udin berhasil mendatangkan investor dari China dan Jepang untuk mendirikan pabrik zircon serta pengelolaan sampah dengan investasi ratusan juta dollar.

"Data menyebutkan angka pengangguran mencapai 10,8 persen di Pangkalpinang persoalan pengangguran setidaknya akan teratasi dengan adanya lapangan pekerjaan baru," terang Edison.

Pada pertemuan yang dihadiri ratusan tamu tersebut, Edison Taher juga memaparkan program pendidikan ketika terpilih menjadi Wakil Walikota Pangkalpinang.

"Insyaallah, dengan pengalaman selama puluhan tahun menjadi tenaga pendidik, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang akan bermanfaat bagi warga Kota Pangkalpinang," ujar Edison.

Dikatakan dirinya tidak mau mendengar tidak ada siswa yang putus sekolah apa lagi karena alasan ekonomi

"Kedepan kita akan bebaskan biyaya sekolah bahkan akan di bantu dengan bea siswa SD, SMP, SMA/SMK bahkan perguruan tinggi," tegas Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini juga di isi dengan tanya jawab dari para undang diantaranya tentang keprihatinan terhadap ahlak dan moral khususnya kalangan remaja.

"Harapan kami jika nanti Bapak Edison terpilih, harap perhatikan juga ahlak dan moral anak muda yang semakin memprihatinkan khususnya pelajar dan bagaimana solusinya?," tanya Irnia.

Mendengar pertanyaan tersebut, Edison akan memaksimalkan perangkat hukum yang ada yaitu Perwako Nomor 9

"Aturannya ada, kedepan akan di godok menjadi Perda. Dalam Perwako tersebut di tulisakan pada saat pukul 19.00 sampai dengan 21.00 orang tua harus mendampingi anaknya belajar, dan apa bila ditemukan anak yang masih berkeliaran di atas pukul 22.00 wib akan dilakukan pembinaan oleh sekolah", jelas Edison.

Ditambahkan Edison, pendidikan ahlak dan karekter akan di tingkatkan di setiap jenjang pendidikan

"Karena ini semua harus berimbang, antara pendidikan yang baik sehingga menghasilkan siswa didik yang berahlak," tutup Edison (Kentung)

-