REPORTASE BANGKA

​Strategi Udin Edison Kurangi Angka Pengangguran Di Kota Pangkalpinang

25 Februari
05:10 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Pangkalpinang nomor urut Dua, Prof.H.Saparudin MT. PhD dan Drs. Edison Taher melakukan silahturahmi dengan masyarakat Kelurahan Sriwijaya, Sabtu (24/2/2018) Malam.

Pasangan yang di usung PPP dan Gerindra ini langsung memaparkan program kerja jika mendapat amanah dari warg Kota Pangkalpinang sebagai calon Walikota dan wakil Walikota Pangkalpinang 2018 mendatang.

Di katakan Udin, bersama Edison dirinya telah melakukan natak /Nampel di setiap Kelurahan untuk di Pangkalpinang untuk mendengarkan langsung masukan dari masyarakat serta usulan program kerja dari warga.

Dengan melakukan Natak Pangkalpinang ini pihaknya akan mengetahui apa yang menjadi masalah terjadi ditengah masyarakat.

"Seorang pemimpin tidak boleh membuat program sesuai keinginan sendiri tetapi harus memenuhi keinginan masyarakat. Selama enam bulan ini banyak keluhan masyarakat yang kami dengarkan, mulai dari masalah kesehatan, pendidikan, penataan kota dan yang paling penting masalah pengangguran dan bantuan sosial yang belum merata.

Ditambahkan Udin, dari keluhan dan curhat yang mereka dapatkan ketika natak kampung maka pasangan calon walikota dan wakil walikota Pangkalpinang ini telah menyiapkan solusi dan langkah strategis dalam mengatasi permasalahan warga Kota Pangkalpinang.

"Banyak sekali yang disampaikan ke kita (Udin-Edison,Red) dan sudah kami rangkum semuanya dan telah kami siapkan program-program apabila nantinya kami diamanahkan untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang ini," Ucap Bang Udin.

Dikatakan Udin, permasalahan pengangguran menjadi maslah yang banyak di keluhkan masyarakat yang mereka jumpai.

"Sulitnya mendapat gawe (Pekerjaan) di Pangkalpinang menjadi persoalan bagi warga Pangkalpinang, dirinya bersama Edison akan membuka lapangan kerja baru untuk mengatasi permasalahan ini," terang Udin.

Secara detail, Profesor Udin menjelaskan lapangan kerja baru akan mereka ciptakan setiap tahunnya selama menjabat Walikota dan wakil Walikota Pangkalpinang.

Insyaallah setiap tahunnya lapangan kerja baru ini akan kita bangun terus, akan kita cari investasi untuk masuk ke Kota Pangkalpinang kami siap untuk mengatasi hal tersebut," lanjut Udin.

Permasalahan berikutnya, adalah pertumbuhan perekonomian di Kota Pangkalpinang ini juga terlihat sangat lamban sekali.

"Kami akan menggerakan sektor UMKM, dengan menggelontorkan dana kepada UMKM, baik baik usaha yang baru maupun usaha yang telah berjalan.

Pertemuan yang berlangsung selamai 2 jam ini, juga di warnai pertanyaan dari salah satu warga Kelurahan Sriwijaya.

May (35) mengeluhkan untuk permasalahan jalan yang selama ini hanya dijanjikan untuk di aspal akan tetapi hingga sekarang tidak terealisasi.

"Beri kami kesempatan untuk menjadi Walikota dan wakil Walikota, insyaallah pada tahun ke 2 kami menjabat seluruh jalan di Kota Pangkalpinang tidak ada yang tidak di aspal," singkat Udin. (Kentung) 

-


Lainnya di Politik