REPORTASE BANGKA

​Udin Edison Akan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Pangkalpinang

26 Februari
07:19 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Profesor Saparudin atau sering disapa Udin kembali melakukan silahturahmi bersama warga Gabek, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang Minggu (25/2/2018) Sore.

Ditemani Drs. Edison Taher calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 2 ini menyoroti permasalahan pelayanan publik.

Dalam pertemuan tersebut, Prof. Udin mengatakan pelayanan publik berbasis teknologi saat ini sesuai dengan perkembangan zaman. Apa lagi Sekarang pengguna internet dari tahun ke tahun terus meningkat.

"Pelayanan publik harus berbasis IT (Teknologi Informasi) banyak maanfaat jika pelayanan publik berbasis IT jika diterapkan di Kota Pangkalpinang.

"Dengan layanan publik berbasis IT, pelayanan publik semakin praktis juga pendataan penduduk semakin jelas. Jika di bandingkan sekarang layanan publik terkesan lambat dan berimbas penduduk kurang mampu tidak menerima bantuan, karena tidak terdata," jelas pakar Teknologi Informasi.

Selain itu, Udin juga menyoroti angka pengangguran yang mencapai 10,8 Persen, tentunya ini akan berimbas pada kesejahteraan warga Pangkalpinang.

Untuk mengatasi permasalahan tersebu dirinya bersama Edison Taher akan menciptakan banyak lapangan kerja baru di Pangkalpinang.

"Saat ini, sedang di bangun pabrik pengolahan Zicron dimana nantinya akan menyerap tenaga kerja anak Pangkalpinang, kami berusah untuk mengundang investor untuk berinvestasi di kota Pangkalpinang sehinga membuka banyak lapangan kerja," Ujar Udin.

Selain menyoroti masalah pelayanan publik serta permasalahan pengangguran, Udin juga menyoroti permasalahan pelayanan kesehatan.

"Saat ini pelayanan Kesehatan cukup baik tetapi belum makaimal, harusnya Puskesmas di Pangkalpinang semuanya memiliki rawat inap dan memiliki dokter spesialis sehingga Puskesmas kita berstandar Nasional," singkat Udin.

Ditambahkan Udin, setiap Puskesmas di Pangkalpinang harus memiliki UGD, peralatan kesehatan yang memadai, Ambulance, serta Dokter sehinga bisa di kategorikan Puskesmas dengan standar Nasional.

Sedangkan Calon Wakil Walikota Edison Taher mengatakan akan meningkatkan sektor pendidikan.

"Tidak ada alasan anak di Pangkalpinang tidak sekolah, apa lagi dikarenakan faktor ekonomi," ujar Edison.

Untuk mewujudkan itu semua, Edison Taher yang berpengalaman di bidang pendidikan akan segera menjalankan program jika terpilih menjadi Wakil Walikota.

"Meningkatkan anggaran pendidikan memberikan bagi siswa yang kurang mampu, juga memberikan bea siswa SD, SMP dan SMA bahkan sampai Perguruan Tinggi. Kita ingin anak-anak Pangkalpinang pinter," pungkas Edison.

Terpisah, Iin warga Gabek 1 mempertanyakan layanan rumah sakit terhadap pasien BPJS bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Seperti ada perbedaan antara BPJS pribadi sama dengan BPJS yang di biyayai oleh negara, terutama pelayanannya," singkat Iin

Menanggapi keluhan tersebut, Udin mengatakan akan meningkat tipe rumah sakit yang berada di Pangkalpinang ini

"Dari tipe C ke tipe B bahkan tipe A rumaah sakit akan kita tingkatkan, juga layanan serta kesejahteraan tenaga kesehatan juga kita benahi, jadi tidak ada lahi perawat yang merawat pasien tersenyum masam," kata Udin (keuntungan) 

-