REPORTASE BANGKA

Video Pelajar Viral, Pelaku Sepakat Damai

27 Februari
21:43 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Perkelahian remaja yang sempat viral di media sosial di Bangka Belitung beberapa hari ini akhirnya sepakat berdamai.

Perdamaian antara ketiga pihak tersebut di mediasi di Aula Mapolres Bangka dan di saksikan sejumlah saksi saat kejadian serta di saksikan orang tua serta para guru, Selasa siang (27/2/18).

Sebanyak tiga buah video dengan pelaku yang berbeda dan tempat yang berbeda di Sungailiat tersebut sudah menajdi viral di media social. Peerkelahian antar remaja yang beredar di media sosial ini terjadi di tiga tempat yakni di Kawasan Jelitik, Bukit Siam dan di Depan Exs Kampus Stiper Bangka.

Semua yang terlibat baik yang berkelahi dan para saksi yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa ini di hadirkan di Aula Mapolres Bangka untuk dilakukan mediasi serta di saksikan para orang tua dan guru. Mediasi di pimpin langsung Kapolres Bangka AKBP. Johanes Bangun serta di damping Wakapolres Bangka, Kasat Reskrim dan Kasat Binmas.

“ Telah kita panggil semua pelaku perkelahian antar remaja dan dewasa, untuk kita mediasi dan sudah kita Damaikan di Polres terkait dengan Viralnya video perkelahian anatar rema di Pulau Bangka, jadi kita mendatangakan mereka tyang terlibat, Orang Tua mereka serta para Guru mereka, jadi kasusnya telah selesai, mereka telah berdamai dan ini merupakan pembeljaran bagi kita semua, bahwa kita baik masyarakat, orang tua serta para guru dan kepolisian sama-samamenjaga anak kita agar kejhadian ini tidak terulang lagi,” Ungkap Kapolres Bangka Kepada Wartawan, Selasa (27/2/18).

Kapolres Bangka juga menambahkan, untuk pelaku penyebaran video tersebut ke media sosial juga masih berstatus di bawah umur, mereka mengaku tidak mengerti dampak dari video yang mereka upload ke Media Sosial.

“ Sedangkan untuk penyebar Videonya temanya sendiri dan masih di bawah umur semua, mereka tidak tau dampak dari penyebaran video tersebut, sehingga tadi kita sosialisasikan mengenai UU ITE dan mereka menyadari serta tidak mengulangi lagi jika menemukan tidnak pidana dan menyebarkan Video,” Tutupnya.

Setelah sepakat berdamai, semua pelaku dan para saksi di kembalikan ke orang tuanya dan diminta agar tidak mengulangi perbuatannya. (Mau)

Tags :

-