REPORTASE BANGKA

Tekan Harga Kebutuhan Pokok, Pangkalpinang Butuh Pelabuhan Baru

27 Februari
21:47 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang- Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang nomor urut dua (2) Profesor Saparudin atau dikenal dengan panggilan Udin bersama Drs. Edison Taher kembali melakukan tatap muka dengan warga Kelurahan Lontong Pancur, Kecamatan Pangkal Balam, Selasa (27/2/2018)

Silahturahmi yang sering dilakukan oleh pasangan yang diusung PPP dan Gerindra untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan warga yang ditemui oleh Udin dan Edison

Dalam sambutannya, pakar IT asal Kota Pangkalpinang ini kembali mengingatkan pentingnya memilih pemimpin yang bisa membuat Pangkalpinang lebih maju.

"Pililah pemimpin yang memiliki kompetensi untuk memajukan Pangkalpinang, memilih pemimpin harus dengan ikhlas dan sesuai dengan hati nurani karena salah memilih akan berakibat vatal bagi Pangkalpinang lima tahun mendatang," ujar Udin.

Dalam pertemuan yang di hadiri ratusan warga Lontong Pancur, Profesor Udin juga memaparkan kondisi Pelabuhan Pangkalbalam saat ini.

"Kita ketahui bersama, melonjaknya harga kebutuhan pokok di Pangkalpinang ini salah satu permasalahannya adalah kondisi Pelabuhan Pangkalbalam, pada saat bongkar muat kapal antri dan juga kapal yang ber tonase besar harus menunggu air pasang dan ini berpengaruh terhadap harga kebutuhan pokok," papar Udin.

Dikatakan Udin, saat ini Pangkalpinang butuh pelabuhan besekala besar pelabuhan yang mampu bersandar kapal ber tonase lebih dari 3000 tonase.

"Ini bisa menjadi solusi untuk menekan harga kebutuhan pokok masyarakat dan menghindari terjadinya kelangkaan kebutuhan pokok lainnya," ungkap Udin.

Sementara itu, calon Wakil Walikota Drs. Edison Taher kembali menegaskan untuk memajukan dunia pendidikan di Pangkalpinang.

Dirinya berharap, tidak ada lagi anak putus sekolah apalagi dikarenakan faktor ekonomi.

"Ibu - Ibu bisa laporkan jika menemukan anak putus sekolah, akan kita bantu untuk bersekolah kembali," singkat Edison.

Dirinya berharap dunia pendidikan di Pangkalpinang bisa bersaing di kawasan ASEAN. "Tentunya untuk menciptakan SDM yang handal dan mampu bersaing haruslah mendapatkan pendidikan dan ketrampilan yang handal," ujar Edison.

Terpisah salah satu undangan, Ibu Juli mengharapkan silahturahmi seperti ini agar terus di lakukan ketika Udin bersama Edison terpilih menjadi Walikota Pangkalpinang.

"Jangan Khawatir Bu, saya walikota dari rakyat dan untuk rakyat dan berjanji selalu ada di tengah masyarakat," singkat Guru Besar IT Universitas Sriwijaya ini. (Kentung)

-