REPORTASE BANGKA

Kepergok, Wellyy Babak Belur Dihajar Massa

27 Februari
23:29 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Welly Farizza (28) Warga Simpang Perlang, Bangka Tengah, nyaris babak belur dihajar massa setelah ketahuan hendak melakukan percobaan pencurian di kediaman Bagoes Pranantyo, warga Gang Madrasah, Kelurahan Masjid Jamik. Selasa (27/2/2018) Pagi.

Beruntung nyawa Welly bisa diselamatkan oleh petugas siskamling setempat yang sedang melakukan patroli rutin.

Informasi yang dihimpun reportasebangka.com menyebutkan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 04.00 Pagi.

"Pada saat peristiwa terjadi saya bersama warga lainnya sedang piket ronda, sekitar pukul 04.00 Pagi, terdengar teriakan dari rumah milik Bagoes yang hendak di curi, kontan teriakan pemilik rumah membuat warga langsungl mengejar pelaku yang hendak mencuri," terang Ketua RW 02 Kelurahan Masjid Jamik, Pak Aidil.

Dikatakan Aidil, pada saat warga mulai melakukan main hakim sendiri pihaknya langsung mengamankan pelaku ke siskamling terdekat dan berkordinasi dengan Bahbinkamtibmas Kelurahan Masjid Jamik.

"Saran dari petugas Bahbinkamtibmas agar segera menyerahkan pelaku ke Polres Pangkalpinang," singkat Aidil.

Dikatakan Bagoes, pada saat kejadian dirinya belum tertidur dan terkejut ketika melihat bayangan orang yang hendak membuka jendela kediamannya.

"Saya lihat ada bayangan orang di dekat jendela yang hendak membuka jendela lalu saya berteriak,"

Kepada awak media Bagoes juga mengatakan memang tidak melaporkan peristiwa percobaan pencurian yang terjadi di kediamannya.

"Saya maafkan, semoga kedepan tidak melakukan pencurian lagi di daerah kami dan carilah rezeki yang halal," ujar Bagoes.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M. Saleh mengatakan pihak korban memang tidak melaporkan kejadian tersebut ke Pihak Kepolisian.

"Tadi sudah dilakukan pertemuan antara korban, pelaku dan ketua RT setempat, intinya berkat kemurahan hati Pak Bagus, beliau tidak melaporkan kejadian percobaan pencurian tersebut," singkat Saleh. (kentung)





Tags :

-





Lainnya di Kriminal
  plafon sel tahanan

Jebol Atap, Tahanan Polres Bangka Kabur

REPORTASE, Sungailiat - Santoso (21) Warga Koba, Kabupaten Bangka Tengah kabur dari ruang tahanan Mapolres Bangka, Bangka Belitung, Senin (5/12/17) pukul 03:00 WIB. Santoso merupakan tahanan kasus percobaan pencurian yang...

Baca Selengkapnya