REPORTASE BANGKA

​Profesor Udin : 7000 Lapangan Pekerjaan Mampu Tekan Angka Pengangguran Di Pangkalpinang

02 Maret
21:43 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Masih tingginya angka pengangguran menjadi salah satu kendala dan permasalahan di Kota Pangkalpinang.

Hal ini disampaikan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang nomor urut dua (2) Prof. H. Saparudin MT.PhD dan Edison Taher, pada saat bersilahturahmi bersama warga Gandaria, Kelurahan Air Kepala Tujuh pada Jumat (2/3/2018) Sore.

"Ibu-Ibu yang saya temui sering mengeluhkan sulitnya mencari pekerjaan bagi anak-anak mereka selepas SMA, maka insyaallah bila kami terpilih kami akan menciptakan 7000 lapangan pekerjaan baru, dan ini sudah di buktikan dengan di bangunnya pabrik pengolahan zicron di kawasan Ketapang yang mampu mempekerjakan lebih dari 2000 tenaga kerja," terang Udin.

Dikatakan Guru Besar Universitas Sriwijaya ini permasalahan harga kebutuhan yang tinggi menjadi kendala di Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung ini.

"Kapal yang akan bongkar muat harus antri, kapal yang ber tonase besar harus menunggu air pasang baru bisa merapat ini berpengaruh pada kelangkaan dan harga kebutuhan pokok itu sendiri, kedepan kami akan berkoordinasi dengan pihak provinsi mungkin daerah sampur bisa menjadi pelabuhan yang representatif," jelas Udin.

Sementara itu, calon Wakil Walikota Drs. Edison Taher siap menciptakan SDM yang handal selama kepemimpinan nanti.

"Bila Sang Profesor menyiapkan banyak lapangan kerja maka saya akan menyiapkan SDM yang trampil dan handal serta berdaya saing di kawasan ASEAN," lanjut Edison.

Ditambahkan mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang ini, dirinya akan menciptakan Profesor-Profesor baru seperti Udin.

"Bagaimana caranya? Kami akan memberikan beasiswa bagi warga yang kurang mampu, membebaskan biyaya pendidikan bagi murid berprestasi serta peningkatan kwalitas pendidikan terutama pendidikan karakter agar nantinya SDM di Pangkalpinang benar benar bisa bersaing," pungkas Edison. (Kentung) 

-