REPORTASE BANGKA

Markus : Masyarakat Muntok Cinta Damai

Perayaan imlek bangka barat Perayaan imlek bangka barat
03 Maret
10:40 WIB 2018

REPORTASE, Mentok - Halaman klenteng Kong Fuk Miau Muntok, Jumat malam (2/3/2018) mendadak ramai dikunjungi masyarakat Muntok yang ingin menyaksikan langsung acara perayaan Cap Go Meh.

Acara dibuka oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Markus. Dalam sambutannya Markus mengatakan, acara Cap Go Meh merupakan hari ke-15 Imlek dan tepatnya di tahun ini masyarakat Tionghoa merayakan Imlek ke 2569.

"Kita ketahui ini bukan tahun yang muda lagi karena tahun masehi baru 2018 sedangkan tahun Tionghoa sudah 2500 an," ujar Markus,

Selain itu, Markus menilai masyarakat di Muntok begitu cinta damai. Itu semua terlihat dari banyaknya masyarakat Muslim maupun non Muslim yang ikut meramaikan perayaan ini.

"Kita jaga kebersamaan kita selama ini. Masyarakat yang rukun dan semua masyarakat Tionghoa membaur tidak memandang suku apapun," pungkas Markus.

Ia sangat mengapresiasi acara seperti ini karena melihat masyarakat Muntok yang begitu ramai di Perayaan Cap Go Meh. "Mudah-mudahan tahun 2018 ini menjadi tahun keberkahan untuk kita semua dan diberikan kesehatan panjang umur," tutup Markus.

Selain memberikan sambutan, Markus, juga menyempatkan diri membawakan lagu dangdut, Terajana. Perayaan Cap Go Meh dihadiri juga oleh, Camat Muntok, Sukandi, Kepala Dinas Pariwisata Bangka Barat, Suwito, DPRD Bangka Barat, Ali Purwanto, Forum Kerukunan Umat Beragama, Bachtiar Harahap, , GP Ansor, Pemuda Katolik, Martinus Adi, Hendy Hasannudin, Tuan Muda Bangka Barat, Chairul Aprizal dan Kabag Ops Polres Bangka Barat, AKP Andi Haloho. (Alif)

Tags :

-





Berita Terkait