REPORTASE BANGKA

Polisi: Dua Oknum Karyawan Timah Konsumsi Narkoba Sejak 9 Bulan Terakhir

03 Maret
12:24 WIB 2018

REPORTASE, Sungailiat - Dua oknum karyawan PT Timah digrebek sedang pesta sabu. Dari hasil pemeriksaan polisi LK dan IS sudah sering gunakan Narkoba.

"Untuk sementara berdasarkan hasil dari pemeriksaan anggota, bahwa untuk dua pelaku karyawan BUMN memakai narkoba jenis sabu sudah sekitar sembilan bulan," jelas Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Sophian.

Polisi sendiri masih memburu bandar yang menyuplai narkoba terhadap tiga tersangka ini melalui pelaku DR.

"Kita masih melakukan pendalaman dan penyelidikan untuk nama yang telah di sebutkan oleh tersangka DR," sebutnya.

Kini ketiganya susah ditetapkan sebagai tersangka dan dijebloskan di sel tahanan Polres Bangka, Bangka Belitung.

Sementara itu dihadapan Polisi tersangka LK yang berprofesi sebagai Kapten Kapal KIP Timah 11 milik PT Timah ini mengaku, dirinya sudah selama satu tahun mengkonsumsi narkoba, bahkan dirinya kerap mengkonsumsi Narkorba Jenis Sabu tersebut jika usai pulang dari kerjaan.

"Kalau makai sudah satu tahun pak, aku cuma makai, dak pernah jual, biasa memang saya pesan barang itu (Sabu) dari DR," tegas dia dihadapan petugas.

Ia menambahkan, posisi jabatan di kapal sebagai kapten Kapal di KIP PT Timah 11, sebagai penunjuk dimana titik-titik yang harus di kerjakan.

"Kalau sama IS ini saya memang satu tempat kerja, cuma beda Posisi aja, saya nggak pernah makai narkoba di tempat kerjaan, biasanya pas pulang kerja," aku LK. (mau/knt)

-