REPORTASE BANGKA

Martono: PPK Agar Profesional Dalam Bekerja

07 Maret
10:19 WIB 2018

REPORTASE, Muntok - Ketua KPUD Bangka Barat, Martono mengatakan di lantiknya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ini bertujuan untuk bersinergi dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) setempat agar terciptanya Pemilu baik, selain itu ia juga menegaskan untuk seluruh PPK agar lebih cermat dan baik lagi dalam hal pelaporan pertanggungjawaban keuangan.

"Saya tegaskan untuk seluruh PPK agar mempelajari pedoman dan aturan agar profesional dalam bekerja, terutama dalam hal pelaporan pertanggungjawaban keuangan, jangan sampai bukti-bukti pelaporannya telat seperti salah satu PPK tahun lalu," ujarnya.

Dirinya juga meyakini dan menjamin bahwa tahun ini PPK dan PPS yang telah dilantik terjamin kualitas dan profesionlitasnya. Hal itu ia tegaskan karena ia bersama seluruh jajaran Tim Seleksi (Timsel) yang berasal dari KPUD Bangka Barat telah melakukan seleksi secara terbuka dan profesional tanpa adanya kecurangan ataupun adanya titipan dari pihak manapun.

"Saya jamin seleksi serta PPK dan PPS yang telah dilantik ini murni dan terbuka, tidak ada titipan ataupun pesan dari pihak manapun apalagi berafiliasi dengan partai politik, kami sendiri yang menyeleksi serta verifikasi dan hasil seleksinya telah kita sampaikan secara terbuka," tegas Martono kepada Kantor awak media usai Pelantikan.

KPUD Bangka Barat saat ini kata Martono telah yakin bahwa mereka sudah siap menghadapi tahun politik 2019 nanti.

"Kami telah siap menghadapi pemilu 2019" ujar Martono. [Alif]

-







Berita Terkait
Lainnya di Reportase Babel