REPORTASE BANGKA

Operasi Menumbing 2018, Polisi Imbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

07 Maret
10:21 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang -Jajaran Satlantas Polres Pangkalpinang menggelar operasi keselamatan Menumbing 2018, Selasa (6/3/2018) Pagi.

Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Heriyanto anggota Sat Lantas melakukan operasi keselamatan Menumbing 2018 di simpang empat, Ramayana, Pangkalpinang.

Di hari ke dua oprasi keselamatan Menumbing ini, pihak Kepolisian mengkedepankan himbauan kepada pengendara yang melintas di persimpangan tersebut.

Pantauan reportasebangka.com tampak personil Polisi Lalu Lintas membentangkan papan himbauan yang berisi ajakan untuk tertib berlalu lintas, serta menaati peraturan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Heriyanto mengatakan Operasi Keselamatan Menumbing 2018 ini akan digelar selama 21 hari terhitung Senin (5/3/2018) sampai Minggu (25/3).

Mantan Kasat Lantas Polres Bangka Selatan ini mengatakan, Operasi Keselamatan Menumbing 2018 bertujuan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas yang sudah diatuar dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

"Titik-titik operasi kita yaitu di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Jalan Jenderal Sudirman dan beberapa jalan lainnya yang berada di dalam kota Pangkalpinang," jelas Heriyanto.

Dalam kegiatan operasi ini, akan menertibkan sejumlah pelanggaran yang kerap melanggar lalu lintas diantaranya, melawan arus, tidak menggunakan helm, menggunakan handphone saat mengemudi, pengendara belum cukup umur, hingga berboncengan lebih dari satu.

"Dalam operasi Keselamatan menumbing ini, kami melakukan himbauan dan teguran kepada setiap pengguna kendaraan, Jika memang sudah membahayakan bagi pengendara langkah penegakan hukum dapat dilakukan,”tutupnya. (Kentung)

-