REPORTASE BANGKA

Kurangi Angka Pengangguran, Ini Yang Akan Dilakukan Udin Dan Edison

10 Maret
22:14 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang nomor urut dua (2) Prof. H. Saparudin MT.PhD dan Edison Taher kembali melakukan silahturahmi dengan warga Kelurahan Air Mawar, Pangkalpinang, Sabtu (10/3/2018) Sore.

Dalam silahturahmi tersebut, pasangan yang di usung Partai PPP dan Gerindra ini berkomitmen menciptakan lapangan pekerjaan.

"Jika kami diberikan amanah untuk memimpin Pangkalpinang saya bersama Pak Edison Taher akan menarik investor untuk menanamkan modal di Pangkalpinang," ujar Profesor Udin.

Dikatakan Udin, dirinya menargetkan akan membuka lima pabrik baru yang dapat menyerap tenaga kerja.

"Selain niat juga diperlukan kerja keras untuk membuka lapangan pekerjaan yang baru, caranya dengan mendatangkan para investor untuk dapat menyumbangkan investasinya di Kota Pangkalpinang, seperti pembangunan pabrik baru yang dapat menyerap tenaga kerja baru. Kita targetkan ada lima pabrik baru di Kota Pangkalpinang yang akan menyerap 4.000 tenaga baru dan ini langkah kami untuk mengurangi angka pengangguran ini," jelasnya.

Sedangkan untuk mengerakan perekonomian di sektor lainnya, dirinya akan memberdayakan UMKM dengan memberikan pelatihan, modal dan pemasaran.

"Pelatihan peningkatan ketrampilan, kredit tanpa anggunan dan pemasaran insyaallah sektor UMKM akan berjaya di Ibu Kota provinsi Babel ini. Kita harus berani berubah harus kearah lebih baik, jangan mau seperti ini saja, mari kita bergerak bersama masyarakat untuk melihat Kota Pangkalpinang lebih baik lagi," tutupnya. (Kentung)

-