REPORTASE BANGKA

Pasar Ikan Air Itam Akan Menjadi Pusat Kuliner Olahan Hasil Laut

11 Maret
22:20 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Calon Walikota dan wakil Walikota Pangkalpinang Prof. H. Saparudin MT.PhD dan Drs. Edison Taher kembali melakukan silahturahmi. Kali ini, pasangan dengan nomor urut dua (2) menyambangi Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Minggu (11/3/2018) Sore.

Kawasan yang dikenal dengan pusat penjualan hasil laut ini, kedepannya akan di sulap mejadi kawasan kuliner olahan hasil laut, oleh pasangan usungan PPP dan Gerindra ini.

"Nantinya kawasan pasar ikan air itam akan kita sulap menjadi pusat kuliner hasil olahan laut, apa lagi kawasan ini sangat strategis dekat dengan bandara sehingga apa bila ada tamu yang datang ke Pangkalpinang bisa mencicipi wisata kuliner ini," ujar Udin.

Dikatakan Udin, untuk menunjang hal diatas dirinya bersama Edison akan membuka pelatihan pengolahan hasil laut. Selain itu, pedagang ikan akan di berikan lapak berjualan ikan gratis.

"Ikan dari Bangka ni dikenal seger kek nyamen, kite akan latih ibu-ibu mengelolah ikan bakar dan hasil olahan laut lainnya,tentu e ni akan mengerakan ekonomi masyarakat air itam," ungkap Udin. (kentung)

-







Berita Terkait