REPORTASE BANGKA

​Prof Udin Presentasikan Hasil Riset Di Hadapan Ilmuwan Dunia

15 Maret
11:58 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - International Association of Engineers (IAENG) mengundang Prof. H. Saparudin, MT. Phd untuk mempublikasikan hasil risetnya selama kurang lebih 10 tahun di hadapan ilmuwan dari 50 negara

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di The International Multi Conference of Engineers an Computer Scientists 2018 di The Royal Garden Hotel, Hongkong 14-16 Maret 2018. Profesor Udin akan mempresentasikan mengenai “Pendeteksian Penyakit Perut Menggunakan Citra Lidah dan Iris Mata.

Calon Walikota Pangkalpinang yang berpasangan dengan Edison Taher ini, meminta doa restu masyarakat Pangkalpinang agar diberikan kelancaran dalam presentasi tersebut.

“Iya, abang Alhamdulillah menjadi presenter dan diundang untuk mempresentasikan tentang pendeteksian penyakit perut menggunakan citra lidah dan iris (Mata). Moho doa bapak, ibu, saudara untuk kelancaran presentasi ini, ” ujar Udin melalui pesan WhatsApp, Kamis (15/3/2018).

Pada suatu kesempatan, riset yang ia lakukan yakni penggabungan perkembangan teknologi di bidang komputerisasi yang dapat digunakan sebagai alat pendeteksian penyakit. Sehingga, katanya ke depan masyarakat Indonesia khususnya dapat mengecek segala macam penyakit hanya dengan menggunakan sensor sidik jari dan mata.

“Abang (Udin,red) mengambil riset ini juga dalam rangka membantu diterapkannya dalam ilmu forensik dan diagnostik yang dapat digunakan juga oleh kepolisian dalam mengungkapkan berbagai permasalahan pada korban,” tutupnya.

Sebelumnya, Prof Udin memperoleh gelar Profesor setelah dikukuhkan pada 11 November 2017 di gedung Graha Sriwijaya, Palembang. Pengukuhan itu pula sekaligus menjadikan Udin sebagai satu-satunya seorang peraih gelar Profesor di Indonesia pada 2017. (Kentung)

-