REPORTASE BANGKA

Begini Cara Udin Edison Berdayakan UMKM Jika Terpilih Nanti

15 Maret
21:06 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Calon Wakil Walikota Pangkalpinang nomor urut dua (2) Drs. Edison Taher berjanji akan memberdayakan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Pangkalpinang

Sektor UMKM akan menjadi salah satu pilar dan proyeksi pembangunannya lima tahun ke depan karena memiliki dampak ekonomis bagi masyarakat.

Hal ini dikatakan Edison Taher ketika melakukan kampanye di Kelurahan Rejosari pada Kamis (15/3/2018) Sore.

Pola pemberdayaan UMKM yang dimaksud kata Edison melalui pemberian bantuan usaha dan kredit usaha tanpa agunan.

"Nantinya 700 pelaku UMKM akan dibina dan diberikan kredit tanpa agunan, juga akan diberikan pelatihan dan pemasaran," ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang ini.

Ditambahkan Edison, di Rejosari dikenal banyak industri rumah tangga berupa pembuatan peyek yang masih dilakukan secara tradisional.

"Profesor Udin yang di kenal sebagai pakar IT ini akan membatu pemasaran melalui aplikasi di android, juga peyek yang di produksi oleh warga Rejosari ini akan di kemas dengan Standar Nasional Indonesia agar bisa menembus pasar nasional," Jelas Edison.

Terpisah, Rasid warga Rejosari mengharapkan jika pasangan yang diusung PPP dan Gerindra ini terpilih agar segera menepati janji untuk memberdayakan usaha UKM

"Profesor Udin saya yakin akan membuat perubahan di Pangkalpinang dan bisa melanjutkan program Walikota sebelumnya yang macet," singkat Rasid. (Kentung)

-