REPORTASE BANGKA

​Udin Edison Targetkan Rehab Rumah Layak Huni


19 Maret
07:18 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, Prof. Saparudin MT.PhD dan Drs. Edison Taher menegaskan akan melakukan rehab rumah layak huni di Kota Pangkalpinang.

Hal itu diungkapkan Profesor Saparudin yang akrab disapa Udin, saat melakukan kampanye dialogis di Kampung Seberang, Kelurahan Gedung Nasional, Minggu (18/3/2018) Sore.

Udin mengatakan akan melakukan rehab rumah dengan memberikan bantuan sebesar 30 juta per rumah, dan melakukan rehab rumah layak huni sebanyak 500 rumah.

"Selama ini, program rehab rumah layak huni terbantas nantinya saya bersama Pak Edison akan melakukan bedah rumah di kawasan Kampung Seberang ini, dan kita bantu dana sebesar 30 Juta," terang Udin.

Selain itu, Usaha Mikro Kecil Menengah menjadi perhatian pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang di usung Partai PPP dan Gerindra ini.

"Nantinya akan di galakan UMKM di tiap Kelurahan, tentunya usaha tersebut sesuai dengan usulan warga di setiap Kelurahan. Pemerintah akan membantu permodalan kemasan, pemasaran dan termasuk standar kemasan," terang Udin.

Guru besar universitas Sriwijaya ini, mengungkapkan keinginan pemerintah kedepan untuk menaikan kelas usaha UMKM di Pangkalpinang.

"Ku nek produk-produk UMKM asal Pangkalpinang naik kelas, produk tradisional seperti Kricu, Getas, Rusip dan produk lainya bisa dengan mudah kita temukan di Mall, bahkan pasar internasional," pungkasnya.

Sedangkan Edison Taher, mengajak warga Kampung Seberang memilih sesuai dengan hati nurani, untuk mewujudkan Pangkalpinang harus lebih baik.

"Program-program yang di jelaskan Profesor Udin bisa terwujud jika kami di dukung oleh warga Kampung Seberang dengan mencoblos nomor dua, pada Pilkada 27 Juni mendatang jangan terpengaruh dengan iming-iming uang atau hadiah lainnya," kata Edison (Kentung) 

Tags :

-