REPORTASE BANGKA

Edison Taher: Sapta Cita Akan Merubah Pangkalpinang Lebih Baik

21 Maret
00:07 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Calon Wakil Walikota Pangkalpinang, Drs Edison Taher kembali melakukan kampanye dialogis.

Kali ini Edison Taher menyapa warga Gang Masjid A. Hatim, Kacang Pedang, Pangkalpinang Selasa (20/3/2018) Sore.

Meskipun diguyur hujan, tidak menyurutkan undangan yang di penuhi oleh Ibu-Ibu untuk mendengarkan visi dan misi dari pasangan yang diusung PPP dan Gerindra ini.

Di hadapan puluhan undangan, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang berusaha meyakini warga untuk memilih nomor dua (2) Profesor H. Saparudin MT.PhD - Drs Edison Taher pada Pilwako 27 Juni 2018 mendatang.

Edison menjelaskan 7 program unggulan yang dikenal dengan Sapta Cita yang akan merubah Pangkalpinang menjadi lebih baik.

"Bersama Profesor Saparudin kami akan menciptakan banyak lapangan kerja, dengan cara mengundang banyak investor untuk berinvestasi di Pangkalpinang. Dan saat ini Prof Udin telah mendatangkan investor membangun pabrik pengolahan zicron, di Selindung yang akan menyerap tenaga kerja," ujar Edison.

Lanjut Edison, di sektor ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) jika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota akan memberdayakan usaha kecil.

"Sebanyak 700 UMKM di Pangkalpinang akan diberikan kredit tanpa anggunan yang bekerjasama dengan Jamkrida, selain itu akan diberikan pelatihan berupa pengelolahan produk, pengemasan dan pemasaran," terang Edison.

Bersama Profesor Udin, akan begerak untuk melakukan penanggulangan Banjir.

"Setelah kami terpilih, akan langsung bekerja menanta Kota Pangkalpinang termasuk pencegahan banjir dengan berkoordinasi bersama pemerintah propinsi," Kata Edison

Pada pelayanan Kesehatan, dirinya akan meningkatkan fasilitas Puskesmas dengan rawat inap dan Mobil Ambulans.

"Kedepan Puskesmas harua miliki atandar nasional berupa rawat inap, serta mobil Ambulans yang di dalamnya memiliki fasilitas lengkap," lanjut Edison.

Sedangkan di bidang Pelayanan Publik, akan diterapkan pelayanan IT hingga di kelurahan agar bisa mempercepat pelayanan publik.

"Nantinya layanan di kelurahan akan ter koneksi dengan layanan di pemerintahan kota Pangkalpinang," singkatnya

Selain itu, pembangunan Taman Mandara akan dilanjutkan melalui 7 program Technopark.

"Taman Mandara akan diubah menjadi taman Ecopark, diaman disana akan menjadi pusat pelatihan ketrampilan, penjualan hasil UMKM serta taman wisata," tutup Edison. 

-