REPORTASE BANGKA

PMII Se Babel Nyatakan Sikap Tolak Berita Hoax

23 Maret
12:38 WIB 2018

REPORTASE, Muntok - PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Cabang Bangka dan pangkalpinang, Kamis (22/03) Nyatakan Sikap untuk menolak berita Hoax dan penyebarannya.

Menurut PMII Bangka dan Pangkalpinang melalui surat edaran pernyataan sikapnya, menyatakan penyebaran hoax bisa menjadi biang kebencian dan permusuhan bagi masyarakat atau netizen yang tidak mampu menyaring informasi yang tidak benar.

Oleh karena demikian, PMII Bangka dan Pangkalpinang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan media sosial sebagai sarana penyampaian informasi yang benar agar Bangka Belitung tetap aman dan kondusif.

Menurut Zamzibar Karim selaku Ketua Umum PMII cabang Bangka, Hoax tidak dipungkiri sudah mulai menjamur di Bangka Belitung tanpa masyarakat sadari mereka mengonsumsi informasi yang tidak benar tersebut.

Ia menyarankan kepada pihak terkait agar melaksanakan edukasi kepada masyarakat akan bentuk dan cara antisipasi berita hoax sebab itu penting bagi masyarakat agar lebih cerdas bersosial media.

"Harus sering ada edukasi dari pihak-pihak terkait, agar kita lebih cerdas bersosial media dan menerima serta menyebarkan informasi," ujar Zamzibar. (Al)

-







Lainnya di Reportase Babel
 

3 Aktivis Walhi Babel Cor Kaki Tolak Pembangunan Pabrik Semen Indonesia

REPORTASE, Pangkalpinang - Puluhan Aktivis lingkungan Hidup (Walhi Bangka Belitung) bersama organisasi sipil pecinta lingkungan hidup menggelar aksi solidaritas tolak pembangunan Pabrik semen di kawasan pegunungan Kendeng,Rembang, Jawa Tengah, Minggu...

Baca Selengkapnya