REPORTASE BANGKA

Empat Wanita Terjaring Razia di Tempat Hiburan Malam Pangkalpinang


Millenium Millenium
26 Maret
02:25 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Polisi menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam di kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung. Empat wanita yang tak memiliki kartu identitas diamankan, Minggu (25/3/2018) dini hari.

Dua dari empat wanita yang diamakan masih berstatus mahasiswi dan pelajar sekolah menengah. Keempatnya yakni PT (18), ID (21), DV (25) dan SS (22) terjaring petugas gabungan jajaran Polres Pangkalpinang saat menggelar Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD).

Razia pertama kali dilakukan petugas di event pub monalisa di kawasan jalan Air Itam, Desa Padangbaru, Kecamatan Pangkalanbaru. Saat dirazia polisi tidak mendapati pengunjung (nihil) dan hanya suara dentuman musik.

"Razia ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jelang pilkada pangkalpinang," jelas Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi.

Petugas melanjutkan razia ke tempat hiburan malam d'one di kawasan pantai pasir padi pangkalpinang, Bangka. Setelah dilakukan pengecekan identitas, tim melanjutkan razia di Extreme Bar Citraland Pangkalpinang, disini petugas mendapati empat wanita pengunjung tanpa dilengkapi identitas.



"Keempatnya kita bawa ke polres untuk dilakuakan pendataan, karena saat penggledahan tidak memiliki indentitas," ujarnya.

Mereka berdalih identitasnya tertinggal dirumah, asalnya dari luar pangkalpinang dari Kabupaten, usai didata kita pulangkan ke orangtuanya. "Langsung kita pulangkan dijemput kelurganya, setelah didata," tambahnya.

Selanjutnya, tim merazia tempat hiburan malam (THM) Millenium dan Grand Vella di kawasan jalan Koba Kabupaten Bangka Tengah. Kedatangan petugas sempat membuat panik pengunjung. Petugas memeriksa satu persatu pengunujung yang sedang asyik menikmati hiburan malam itu, dari hasil pemeriksaan semua pengunjung dari dua THM lengkap.

"Kita mengimbau pemilik tempat hiburan malam agar selektif terhadap pengunjung, demi menekan peredaran narkoba di wilayah pangkalpinang," Imbau Kabag Ops. (why/why)

Tags :

-