REPORTASE BANGKA

Begini Cara Udin Edison Ciptakan Lapangan Pekerjaan

26 Maret
21:35 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang- Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Prof. H. Saparudin MT.PhD bersama Drs. H. Edison Taher, intens bersosialisasi ke masyarakat, salah satunya program menciptakan 7000 lapangan pekerjaan.

Profesor Udin, menjelaskan bahwa membuka lapangan kerja baru bisa dilakukan dengan cara mendorong investor masuk dan menanamkan modal di Kota Pangkalpinang.

Hal ini disampaikan guru besar Universitas Sriwijaya ini, ketika melakukan kampanye dialogis di Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Girimaya, Senin (26/3/2018) Sore.

"Menciptakan 7000 lapangan pekerjaan merupakan angka realistis di Kota Pangkalpinang dengan mengembangkan sektor Industri, Pariwisata dam UMKM," jelas Udin.

Dikatakan calon Walikota dan wakil Walikota nomor urut dua (2) ini, seperti pembangunan pabrik pengolahan zicron yang saat ini sedang dibangun akan menyerap banyak tenaga kerja.

"Juga termasuk pengembangan kawasan industri Ketapang, dengan membangun pabrik kemasan dan kami target lima pabrik akan di bangun di kawasan tersebut dengan target menyerap 4000 tenaga kerja," ujar Udin.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkot Pangkalpinang akan mempermudah investor untuk dalam pembuatan perizinannya.

Sektor lainnya yang berpotensi menyerap tenaga kerja lokal adalah pengembangan kawasan pariwisata dengan membuka destinasi wisata baru di Pangkalpinang.

"Seperti Taman Mandara akan dikembangkan menjadi taman Ecopark, kawasan Pasir Padi, kawsan Teluk Bayur, Alun-Alun Taman Merdeka dan kebun binatang mini akan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru," ungkap Udin.

Sektor lainnya adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang akan di giatkan di setiap Kelurahan.

"Di setiap kelurahan ada rumah produksi, dimana setiap kelurahan akan memproduksi produk UMKM yang berbeda di setiap kelurahan. Modal, pemasaran dan perizinan akan diurus oleh pemerintah," ucapnya.

Sedangkan Calon Wakil Walikota Pangkalpinang Drs.H.Edison Taher mengatakan akan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) handal untuk menciptakan Kota Pangkalpinang yang berdaya saing.

"Selain meningkatkan kwalitas pendidikan, memberikan beasiswa siswa juga akan diberikan keterampilan, sehingga SDM Pangkalpinang mampu bersaing," pungkas Edison. (kentung)

Tags :

-