REPORTASE BANGKA

​Abimanyu: Banyak Perusahaan di Babar Tak Bayar Pajak


26 Maret
23:41 WIB 2018

REPORTASE, Muntok - Dinas Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah mengharapkan 7 perusahaan perkebunan taat terhadap pajak agar dapat meningkatkan PAD bangka Barat. 

Sejauh ini baru ada 2 perusahaan yang merespon dan berkordinasi mengenai Pajak yaitu PT. Sawindo Kencana dan PT. Tata Hamparan Eka Persada (Thep).

"Kalau sawit yang baru merespon PT. Thep dan Sawindo, tapi yang sudah ada realisasi pajak air bawah tanah baru PT. Thep, itupun masih 1 jenis pajak yang dibayar dari 2 jenis potensi pajak yang diwajibkan," jelas Abimanyu Kepala Dinas Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.

Tujuh perusahaan perkebunan yang belum taat pajak terbilang sebagai perusahaan yang besar dan sukses di Bangka Barat.

Dijelaskan Abimanyu, setiap kali pihaknya meminta data dan berkordinasi ke perusahaan selalu tidak direspon dan dilempar balik dengan bermacam alasan - alasan.

"Pajak itu sifatnya memaksa, bisa dipaksa, maka kami bulan februari kemarin MoU dengan Kejaksaan, dalam hal penagihan pajak dan pendataan pajak, kepada perusahaan yang belum taat pajak bahkan akan melakukan penyitaan sesuai prosedur," tegasnya (AL1)

Tags :

-

Lainnya di Reportase Babel
 

THR Dibayarkan Tujuh Hari Sebelum Hari Raya Keagamaan

REPORTASE, Sungailiat - Pelaksanaan Hari Raya Keagamaan, pekerja atau buruh akan merayakannya. Dan akan dihadapkan dengan tuntutan pengeluaran tambahan. Untuk itu pekerja atau buruh ini mengharapkan Tunjangan Hari Raya (THR)...

Baca Selengkapnya