REPORTASE BANGKA

Pemilik Walet Tidak Terlacak, BPPRD Siap lakukan Penyegelan

27 Maret
13:40 WIB 2018

REPORTASE, Muntok - BPPRD (Badan Pengelolaan Pajak dan retribusi daerah) merasakan kesulitan untuk melakukan penagihan pajak pada pihak walet di Tempilang.

Kepala BPPRD Kabupaten Bangka Barat Abimanyu menilai bahwa walet di Tempilang sebagian besar tidak koperatif dan kontribusi walet itu kecil.

"Masalah pembayaranpun baik PBB gedung Walet maupun pajak walet itu sendiri kontribusinya kecil," ujar Abimanyu Senin (26/03/2018) kepada Reportase Bangka.

Dikatakan oleh Abimanyu, pihak walet beralasan terjadi penurunan hasil meskipun setelah ditinjau secara harga itu terjadi kenaikan. Semua pemilik gedung Walet itu banyak berdomisili diluar bangka dan luar negeri sehingga kesulitan untuk menemuinya.

"Tiap kali kami ketemu, itu hanya ketemu sama penjaganya," kata Abimanyu.

Dia juga mengakui bahwa hanya sebagian kecil saja yang koperatif dari 120 gedung Walet tersebut. Segala upaya telah dilakukan mulai dari surat pemberitahuan sampai pendataan namun tidak bisa dipastikan bahwa yang disampaikan BPPRD bisa diketahui ke pemilik, karena selain pemilik tidak tinggal ditempat, dan juga BPPRD tidak mengetahui pasti alamat domisili pemilik gedung Walet itu.

Ada beberapa gedung Walet yang sebagian kecil setelah didatangi mulai koperatif dan merespon sehingga akan diteruskan, sementara gedung Walet yang masih sulit untuk mentaati maka akan ditindaklanjuti sampai ke penyegelan," tegas kepala BPPRD ini.

"Kami kalo walet ini akan keras, mulai tahun ini kami akan keras, mungkin sampai ke penyegelan," tambahnya. (AL8)

Tags :

-







Lainnya di Ekbis
  Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Syaiful Zahcri

Kapolda: Stok Beras di Babel Cukup untuk 2 Bulan

REPORASE, Pangkalpinang - Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Syaiful Zahcri mengunjungi gudang bulog dan distributor beras di wilayah kota pangkalpinang, Bangka. Kunjungan Kapolda dan Satgas pangan Babel untuk mengecek keseterdiaan...

Baca Selengkapnya