REPORTASE BANGKA

Dana Bansos Pelajar dan Mahasiswa Babar 2018 Capai Rp 387 Juta

29 Maret
17:07 WIB 2018

Reportasebangka.com, Muntok-Pemerintah Kabupaten Bangka Barat tahun ini mempersiapkan bantuan sosial pendidikan kepada para pelajar dan mahasiswa

hal ini disampaikan langsung oleh Suradi, selaku Kepala Bagian sosial dan kemasyarakatan pada Hari Rabu (28/03/2018) dalam acara Sosialisasi Tata Cara Penggunaan dana hibah dan bantuan sosial tahun 2018 di gedung OR II.

Bantuan Sosial Pendidikan ini diperuntukkan untuk membantu pembiayaan pelajar dan mahasiswa agar tidak putus sekolah dan "Drop Out". demikian disampaikan Suradi kepada Reportase Bangka.

"para mahasiswa dikhawatirkan akan mengalami DO, akan mengalami putus kuliah apabila tidak dikucurkan dana bantuan pendidikan ini" jelas kabag sosial dan kemasyarakatan.

Meskipun dana hibah dan bantuan sosial ini terbilang menurun dibandingkan tahun sebelumnya, Pemkab telah membagi-bagi agar mencukupi untuk bantuan sosial pendidikan yaitu sebesar 387 juta kepada 56 orang pelajar/mahasiswa. ujarnya.

Suradi mengharapkan dana ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik mungkin, karena jika terjadi sisa dana maka akan dikembalikan ke kas daerah.

"dana hibah dan bantuan sosial yang tidak terealisasi kepada masyarakat karena kekurangan syarat maka akan dikembalikan ke kas daerah" pungkas Suradi (AL8).

Tags :

-




Berita Terkait
Lainnya di Reportase Babel