REPORTASE BANGKA

Edison Taher: Tingkatkan Perekonomian Pangkalpinang Melalui Usaha Ekonomi Kreatif

29 Maret
23:09 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Drs. H. Edison Taher mempunyai solusi untuk menekan angka pengangguran di Pangkalpinang.

Hal tersebut ia sampaikan saat menggelar kampanye dialogis di Kelurahan Batu Intan, Kecamatan Girimaya, Kamis (29/3/2018) Malam.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang ini, mengatakan akan membuka lapangan pekerjaan dan ekonomi kreatif untuk meningkatkan perekonomian di ibu kota provinsi Babel ini, jika memimpin Kota Pangkalpinang.

Dalam programnya tersebut, Prof. Saparudin MT.PhD bersama dirinya akan mendatangkan investor besar, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Agar bisa memperluas lapangan pekerjaan dan menekan tingkat pengangguran di Pangkalpinang.

"Kalau banyak lapangan pekerjaan, pasti angka kriminalitas di Pangkalpinang akan berkurang pesat. Ini bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi siapa saja yang tinggal dan datang di Pangkalpinang," ujarnya didepan warga.

Untuk mewujudkan hal tersebut Profesor Udin, telah melakukan lobi-lobi terhadap pengusaha asal Jepang dan negara Asia lainnya untuk berinvestasi di kawasan industri Ketapang, Pangkalpinang.

Pasangan nomor urut (2) ini, juga akan merangkul pelaku Unit Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Pangkalpinang . Ia pun akan mempermudah proses perizinan usaha.

"Kita akan gelar pelatihan untuk pelaku UMKM, agar mereka juga membantu dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga Pangkalpinang," tutup Edison. (Kentung)

Tags :

-