REPORTASE BANGKA

Bertemu Udin Edison, Warga Keluhkan Minimnya Penerangan Lampu Jalan

02 April
12:31 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Calon Walikota dan Wakil Walikota Prof. Saparudin MT.PhD bersama Drs Edison kembali melakukan kampanye dialogis, Minggu (1/4/2018) Malam.

Kali ini, pasangan yang diusung partai PPP dan Gerindra ini melakukan kampanye di perumahan Indo Girya, Kelurahan Selindung, Pangkalpinang.

Pantauan reportasebangka.com pasangan nomor urut dua (2) ini, mendapat sambutan hangat dari warga komplek perumahan, tokoh pemuda dan agama setempat.

Dalam kampanye dialogis tersebut, guru besar Universitas Sriwijaya ini memaparkan program unggulan, yang diyakini mampu membuat Pangkalpinang lebih baik.

"Yang menjadi persoalan di Pangkalpinang adalah angka pengangguran mencapai belasan ribu, saya bersama Pak Edison akan menciptakan banyak lapangan kerja dangan cara mengundang investor lokal dan luar negeri serta mengembangkan kawasan industri Ketapang," jelas Udin.

Dirinya juga menambahkan, persoalan sampah juga menjadi permasalahan yang belum terselesaikan sampai saat ini.

"100 hari program kerja, kami akan menata kota Pangkalpinang menjadi lebih bersih, menyiapkan dua tenaga kebersihan di tiap RT serta membuat pengelolahan sampah plastik terpadu di setiap Kecamatan," papar Udin.

Dalam kampanye dialogis tersebut, juga disini dengan mendengarkan keluhan warga setempat. Beberapa keluhan masyarakat itu, diantaranya penerangan jalan dan tenaga kerja.

"Sudah dari tahun 2011 saya mengajukan permohonan penerangan jalan kepada Pemkot Pangkalpinang namun belum ada realisasi sampai saat ini, mereka (Pemkot) selalu beralasan tidak ada akses jaringan PLN," keluh Manan Ketua RT setempat.

Ditambahkan Manan, dirinya menunggu komitmen Udin Edison ketika terpilih menjadi Walikota Pangkalpinang untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

"Saya berharap tenaga kerja jangan berasal dari luar pulau bangka, dahulukan dulu orang bangka karena saya lihat para pengusaha disini senang mengambil tenaga kerja luar pulau bangka," cetus Manan.

Mendengar keluhan warga, Profesor Udin langsung menjawab dengan lugas terkait permasalahan penerangan lampu jalan.

"Kalau pemerintah ada niat baik, itu lampu dari dulu sudah masuk ke lokasi ini. Bila nantinya tidak ada jaringan PLN seperti yang bapak maksud, maka kita beli sendiri tiang listrik yang penting ada niat dari kepala daerahnya untuk berbuat baik," jawab Udin.

Ditambahkan Udin, untuk tenaga kerja dirinya akan mengutamakan putra/putri daerah baik yang berada di Bangka ataupun di perantauan.

"Agar mampu bersaing, nantinya akan disiapkan pelatihan tenaga kerja yang mempunyai sertifikasi ini penting untuk menciptakan tenaga kerja yang unggul dang berdaya saing," tutup Udin. (Kentung)

Tags :

-







Berita Terkait
 

Udin: Jerambah Gantung Akan Menjadi Icon Kota Pangkalpinang

REPORTASE, Pangkalpinang - Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Profesor Saparudin dan Drs. Edison Taher berkesempatan bersilahturahmi dengan warga Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Senin (26/2/2018) Malam.Dalam silahturahmi tersebut pasangan...

Baca Selengkapnya