REPORTASE BANGKA

Masyarakat Diimbau Taat Pajak dan Lapor SPT

02 April
23:38 WIB 2018

REPORTASE, Sungailiat - Plt Bupati Bangka Rustamsyah mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka taat memenuhi kewajiban membayar pajak dan segera melaporkan SPT secara online sebelum batas waktu berakhir tanggal 31 maret 2018.

Rustamsyah menjelaskan bahwa pajak merupakan sumber utama untuk menjalankan pembangunan daerah baik yang ada saat ini maupun yang akan datang. Sehingga sudah menjadi kewajiban seluruh warga negara untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak.

"Pembangunan di daerah kita sebagian besar berasal dari pajak yang kita bayar. Karena itu sebagai warga negara kita wajib taat pajak," harap Plt Bupati Bangka saat membuka kegiatan Pekan Panutan Pajak dan Penghargaan Wajib Pajak Tahun Pajak 2017, Selasa (20/3/18) di OR Bangka Bermartabat, Kantor Bupati.

Pada kesempatan itu juga Rustamsyah juga mengajak masyarakat melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak secara online melalui e-filling sebelum batas waktunya.

Dalam kesempatan ini pula Kepala KPP Pratama Bangka, Dwi Hariyadi mengingatkan bahwa batas akhir amnesty pajak terakhir tanggal 31 maret 2018, serta mengimbau masyarakat agar tetap peduli akan kewajiban membayar pajak.

Menurutnya pelaporan SPT saat ini sangat mudah dan cepat. Masyarakat tidak perlu lagi datang langsung ke Kantor Pajak.

"Seiring perkembangan telnologi dan informasi sekarang ini semua serba mudah tuturnya, beliau mengatakan sekarang pengisian SPT sangat mudah bisa lewat smartphone kapanpun, dimanapun 24 jam bisa," jelasnya.

Pada acara tersebut juga di berikan penghargaan kepada masyarakat dan pihak swasta perorangan dan badan pembayar pajak terbesar di wilayah Kabupaten Bangka. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian Napitupulu, Kepala DPP Pratama Bangka, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta Kepala OPD di Lingkungan Kabupaten Bangka. (**)

-







Lainnya di Reportase Babel
 

Pemkab Bangka Lepas Segel Tower Telkom

REPORTASE, Sungailiat - Setelah dilakukan penyegelan pemasangan gembok dua menara telekomunikasi milik PT. Telkom pada hari Rabu (15/3/17) yang lalu di Kecamatan Sungailiat dan Belinyu, Tim Pemerintah Kabupaten Bangka yang...

Baca Selengkapnya