REPORTASE BANGKA

5 Desa Di Kecamatan Merawang Jadi Lokasi KKN STIE Pertiba

02 April
23:39 WIB 2018

REPORTASE, Sungailiat - Sebanyak 79 mahasiswa STIE Pertiba yang akan melaksanakan KKN di wilayah Kabupaten Bangka diterima langsung Plt Bupati Bangka Rustamsyah, dalam sebuah acara serah terima di Ruang Pertemuan OR Bermartabat, Kantor Bupati Bangka, Rabu (21/3/18).

Kegiatan KKN Mahasiswa STIE Pertiba yang bertajuk Manajemen Tata Kelola Desa ini akan berlokasi di 5 desa di wilayah Kecamatan Merawang, dan akan berlangsung mulai tanggal 22 Maret 2018 sampai 5 Mei 2018,

Pada kesempatan tersebut, Dalam arahannya Plt Bupati Bangka menyambut baik kegiatan KKN dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bangka. Menurutnya kegiatan KKN ini dapat menjadi pendorong percepatan pembangunan di desa.

"Mahasiswa KKN dapat bersinergi dengan aparatur pemerintah maupun desa untuk pembangunan desa, menggali potensi desa maupun meningkatkan SDM di pedesaan," harap Rustamsyah.

Sementara itu Ketua STIE Pertiba, Wagianto S.E., M.M. menyatakan tujuan kegiatan adalah agar mahasiswa mampu menjalin kerja sama dengan perangkat desa setempat dan membuat mahasiswa bisa membaur dengan masyarakat dimana mereka ditempatkan.

"Kita Berharap agar kerja sama kampus dengan pihak Pemerintah Daerah Kabunpaten Bangka bisa dilanjutkan di priode mendatang," harapnya.

Selanjutnya rombongan KKN Pertiba Angkatan 25 Tahun 2018 ini akan diterima di desa lokasi kegiatan di Kecamatan Merawang yakni Desa Pagarawan, Air Anyir, Baturusa, Balunijuk dan desa Jada Bahrin. (**)

-



Lainnya di Reportase Babel
 

​Jembatan Baturusa Rp 46 Miliar Hari ini Open Trap

Reportasebangka.com, Sungailiat -Jembatan Baturusa di kawasan desa Baturusa Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, yang menelan APBN Rp 46 Milyar telah selesai dikerjakan dan hari ini Sabtu (22/12) mulai (open trip) atau...

Baca Selengkapnya