REPORTASE BANGKA

Jelajah Alam Sepintu Sedulang 2018 di Bangka

02 April
23:44 WIB 2018

REPORTASE, Sungailiat - Plt Bupati Bangka, Rustamsyah membuka secara resmi kegiatan Motor Cross Jelajah Alam Sepintu Sedulang Ke-2 dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Batalyon Infantri Ke-64 yang diadakan oleh Kompi Senapan B Yonif 141 AYJP, Minggu (25/03/2018) di lapangan Kompi Senapan B Sungailiat.

Kegiatan Jelajah Alam Sepintu Sedulang yang diadakan oleh Kompi Senapan B bekerjasama dengan BATRAD (Bangka Trail Adventure). Sebanyak 460 Crosser dari dalam maupun luar daerah ikut ambil bagian dalam kegiatan menjelajah alam melewati beberapa Destinasi Wisata di Sungailiat.

Dalam sambutannya Plt Bupati Bangka mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini adalah ajang olah raga yang bernuansa pariwisata sehingga akan memberika dampak positif bagi Kabupaten Bangka khususnya untuk promosi potensi daerah.

“Saya berharap agar rekan-rekan Crosser bisa mengabadikan momen berharga ini saat menjelajahi alam nanti, Saya harap kegiatan positif ini akan terus berlanjut serta berkesinambungan dan memberi manfaat besar bagi Kabupaten Bangka dikalangan lokal maupun mancanegara,” harap Rustamsyah ketika membuka kegiatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kompi Senapan B yang diwakili Danton Letda INF Aflianto menyatakan tujuan kegiatan ini juga adalah untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka. Selain itu Aflianto juga mengimbau kepada seluruh Crosser agar mengutamakan faktor keselamatan guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan kita ini akan menjelajahi alam sekitar di Kabupaten Bangka dan tempat-tempat wisata. Dalam perjalan nanti, tolong utamakan keselamatan sampai finish,” jelasnya.

Selanjutnya para crosser peserta dilepas di Lapangan Bola Kompi untuk menjelajah rute Kawasan Jeliti, Pantai Rambah, Pantai Teluk Uber, Pantai Tikus Emas, Pantai Tikus, Puri Agung, Bukit Rebo, Bukit Ubi, Simpang TPA, Bukit SG, Bukit Fhat Hin, Bukit Siam dan kembali ke Kompi Senapan B. (**)

-





Berita Terkait
Lainnya di Reportase Babel
  Renang, olahraga yang dipertandingkan dalam Sungailiat Triathlon

2018, 44 Event Pariwisata di Kabupaten Bangka

REPORTASE, Sungailiat - Kabupaten Bangka terus menggiatkan kegiatan yang berhubungan dengan pariwisata, kepemudaan dan olahraga. Hal ini dikarenakan karena potensi pariwisata Kabupaten Bangka sangat layak untuk dijual dan dipromosikan keluar...

Baca Selengkapnya