REPORTASE BANGKA

POPDA IX Bangka 2018 Telah Dimulai

02 April
23:45 WIB 2018

REPORTASE, Sungailiat - Plt Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah membuka secara resmi kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Bangka Tahun 2018, Senin (26/03/18) di Lapangan Bina Satria Sungailiat. Even POPDA tingkat Kabupaten ini akan berlangsung selama sembilan hari, 26 Maret - 03 April 2018.

Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DINPARPORA) Kabupaten Bangka dan bertujuan untuk mencari atlet-atlet terbaik di kalangan Pelajar yang akan mewakili Pamkab Bangka dalam even POPDA tingkat Provinsi Bulai Mei yang akan datang di Belitung Timur.

Plt Bupati, dalam sambutannya menghimbau kepada para atlet agar bertanding dengan baik, gunakan etika bertanding serta menaati aturan yang menunjukan nilai-nilai seorang atlet sebagaimana mestinya.

“Para atlet harus menunjukan semaksimal mungkin kemampuan yang dimiliki dan menjunjung tingggi nilai-nilai sportifitas dalam pertandingan,” harap Rustamsyah.

Rustamsyah menambahkan bahwa melalui kegiatan ini selain juara/prestasi diharapkan juga agar dapat melahirkan atlet-atlet yang berkualitas agar layak untuk membawa serta mengharumkan Kabupaten Bangka di tingkat Propinsi nanti.

Rustamsyah menambahkan para atlet wajib menjaga kesehatan sehingga dapat bertanding dalam kondisi fisik yang prima sehingga dapat memaksimalkan kemampuan yang dimiliki pada saat bertanding.

Rustamsyah juga mengharapkan kepada seluruh wasit dan juri agar profesional dan tidak memihak agar para atlet yang dihasilkan adalah murni dari kemampuan atlet tersebut.

Sementara itu Ketua Pelaksana Popda IX Bangka 2018, Samsul Hadi, SPd menyebutkan ada 9 Cabang Olahraga (CABOR) yang dilombakan antara lain atletik, pencak silat, bola basket, bola voli, bulu tangkis, sepak bola, sepak takwar, tenis lapang dan tenis meja dengan peserta berjumlah 728 atlet yang terdiri terdiri dari kontingen Sungailiat 120 orang, Riau Silip 60 orang, Puding Besar 85 orang, Pemali 108 orang, Merawang 76 orang, Mendo Barat 94 orang, Belinyu 109 orang dan bakam 76 orang. (**)

-





Berita Terkait
  Pengedar Narkoba

Simpan Ekstasi Wanita Cantik Diamankan Polisi

REPORTASE, Pangkalpinang - Seorang Sales Promotion Girl (SPG) warga Selindung Lama Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung diringkus polisi. VS (19) diamankan karena kedapatan menyimpan pil ekstasi.Wanita berkulit putih itu diringkus di...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase Babel
  Bupati Bangka H Tarmizi Saat menerima penghargaan Swasti Saba Wistara

Bupati Bangka Terima Penghargaan Swasti Saba Wistara dari Menteri Kesehatan RI

REPORTASE, Sungailiat - Kabupaten Bangka kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan diraih kabupaten Sepintu Sedulang ini sebagai kabupaten sehat yang dilambangkan dengan trophy Swasti Saba Wistara Dibawah kepemimpinan Bupati dan...

Baca Selengkapnya