REPORTASE BANGKA

Pemkab Bangka Akan Bentuk Badan Penanggulangan Bencana


02 April
23:47 WIB 2018

REPORTASE, Sungailiat - Sesuai dengan kebutuhan penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Bangka maka Pemerintah Kabupaten Bangka berencana akan membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Rencana Pembentukan BPBD ini terungkap seperti yang dijelaskan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka H. Ahmad Mukhsin, SH dalam sambutannya ketika membuka acara Pembekalan Tentang Penanggulangan Bencana Kepada Aparatur Perangkat Daerah, Desa/Kelurahan dan Masyarakat Tahun 2018, Selasa (27/03/18) di Ballroom Hotel Novila Sungailiat.

Menurut Plt Sekda Bangka, tahapan pembentukan BPBD sudah di mulai. Diharapkan nanti dengan adanya BPBD, maka Pemkab Bangka memiliki Instansi yang berkewenangan menga tur berbagai hal tentang penanggulangan bencana.

“Rencana pembentukan (BPBD) Kabupaten Bangka yang sekarang sedang tahap pengusulan dengan harapan agar Kabupaten Bangka memiliki badan sendiri terkait dalam hal yang mengatur tentang Penanggulan Bencana,” ungkap Ahmad Muksin.

Selain itu Ahmad Mukhsin menyampaikan harapannya bahwa melalui kegiatan pembekalan tentang Penanggulangan Bencana Alam ini Kabuaten Bangka akan menjadi daerah yang tangguh terhadap bencana. Menurutnya seluruh jajaran yang ada harus bersiap akan bencana yang bisa saja datang tanpa mengenal waktu walaupun semua tidak mengharapkan datangnya bencana.

“Minimal kita bersiap sejak dini, kalau pun sudah terjadi bencana maka kita mampu menanggulangi bencana walaupun pasca bencana terjadi,” jelas Ahmad Muksin.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala OPD Kab Bangka, Perwakilan Kapolres Bangka, Perwakilan Lanal Babel, dan perwakilan Kodim Bangka. Sedangkan Nara Sumber pembekalan berasal dari BPBD Provinsi Babel, Basarnas, dan BMKG. (**)

-

Berita Terkait
 

​Antisipasi Banjir Polres Pangkalpinang Bentuk Satgas Tanggap Bencana

REPORTASE, Pangkalpinang - Polres Pangkalpinang membentuk Satuan Tugas (Satgas) tanggap bencana.Hal ini dijelaskan Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko Alfred Siregar ketika dihubungi reportasebangka.com Selasa (18/7/2017)"Dalam beberapa hari ini kota Pangkalpinang mengalami...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase Babel