REPORTASE BANGKA

Saring Informasi, PMII Tangkal Faham Radikalisme


02 April
23:50 WIB 2018

REPORTASE, Sungailiat - Mahasiswa sebagai genarasi penerus bangsa yang sedang dalam proses mencari jati diri merupakan subjek yang sangat potensial dalam pemberian informasi. Disinilah peran Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) diharapkan mampu menyaring sumber-sumber informasi yang diberikan dalam lajur perkembangan teknologi yang sangat pesat sekarang.

Demikian disampaikan oleh Plt Bupati Bangka, Drs Rustamsyah saat membuka Acara Konferensi Cabang Ke-IX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bangka, dengan tema Rekontruksi Kepemimpinan Menuju Perubahan dan Kejayaan PMII Bangka, Kamis (29/03/18) di Gedung Wanita Sungailiat.

“PMII harus dapat menyaring informasi yang didapat mahasiswa agar diharapkan mahasiswa tidak terpengaruh dengan faham radikalisme yang berusaha memecah belah bangsa Indonesia,” jelas Plt Bupati Bangka.

Selain itu menurut Plt Bupati Bangka, keberadaan PMII ini sejalan dengan upaya Pemkab Bangka dalam membangun masyarakat, karena PMII mempunyai nilai-nilai sosial yang berperan dengan baik sehingga membawa PMII sebagai tetap berdiri hingga saat ini dan akan selalu mendukung semua kegiatan yang bersifat positif.

“Pemkab Bangka akan memfasilitasi semua kegiatan yang bersifat membangun dalam hal ini tidak hanya PMII tetapi semua Ormas di Kabupaten Bangka tentu akan kita perhatikan tentunya yang bersifat positif dan Pemda sebagai wadah bagi masyarakatnya diharapkan agar masyarakat tidak sungkan dalam menyampaikan pengajuannya,” ujarnya.

Plt Bupati Bangka menyampaikan bahwa dalam berorganisasi khususnya mahasiswa agar melakukan sesuatu tanpa pamrih dan lakukanlah karena tanggung jawab yang diemban hal ini bertujuan guna memberikan manfaat bagi mahasiswa itu sendiri dikemudian hari.

Sanjutnya Ketua PC PMII Bangka, Zamzibar, S.Pd.I mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bangka yang telah memfasilitasi serta memberi wadah dalam kegiatan hari ini karena mengingat bahwa PMII butuh bimbingan serta pengalaman terutama dari kalangan Pemkab Bangka sebagai suri tauladan bagi masyarakat Kabupaten Bangka.

Acara kemudian diisi dialog dan diskusi, dengan nara sumber dari pengurus PMII Kab Bangka. Turut hadir dalam acara pembukaan Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Budaya, Ir Zulkarnain Idrus. (**)

-

Lainnya di Reportase Babel