REPORTASE BANGKA

Plt Bupati Bangka Open Turnamen Sepak Bola Veteran dan Umum HUT Kota Sungailiat


02 April
23:58 WIB 2018

REPORTASE, Sungailiat - Plt Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah membuka secara resmi Open Turnamen Sepak Bola Veteran dan Umum se Kabupaten Bangka Tahun 2018, Minggu (01/04/18) di Lapangan Bola OROM Sungailiat. Kegiatan Open Turnamen Sepak Bola ini dimulai 1 April 2018 berjalan selama dua bulan ke depan.

Even Open Turnamen Sepak Bola ini diadakan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DINPARPORA) Kabupaten Bangka Dalam Rangka Memperingati HUT Kota Sungailiat ke-252 Tahun.

Plt Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa Turnamen ini dilaksanakan selain untuk menyemarakkan HUT ke 252 Kota Sungailiat Tahun 2018, juga sebagai wadah bagi masyarakat untuk menggalakkan olah raga di Kabupaten Bangka.

“Turnamen ini merupakan wadah bagi masyarakat Kabupaten Bangka untuk menggalakan kegiatan olahraga di Kabupaten Bangka,” jelas Rustamsyah.

Untuk itu Plt Bupati mengimbau kepada para seluruh peserta agar menjaga nilai-nilai sportifitas dan fair play, sehingga dapat berguna bagi pemain maupun masyarakat yang menonton.

“Kepada semua pihak yang turut andil dalam pertandingan ini agar menjunjung tinggi nilai – nilai sportifitas sehingga diharapkan pertandingan ini berkualitas dan memiliki mutu yang baik. Sebuah pertandingan yang bermutu bukan hanya dinikmati oleh pemain saja tetapi para penonton juga turut menikmati jalannya pertandingan,” ungkap Rustamsyah.

Sebelumnya, Ketua Panitia Ahmad Suherman S. Ip M.H mengatakan Open Turnamen Sepak Bola Veteran dan Umum se Kabupaten Bangka Tahun 2018 ini diikuti oleh 80 tim Kesebelasan yang terdiri dari 64 tim kesebelasan umum dan 16 tim kesebelasan veteran yang berasal dari seluruh daerah di Kabupaten Bangka dengan total hadiah Rp 80 Juta.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tendangan Kick Off dari Plt Bupati dan Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto sebagai tanda dimulainya Open Turnamen Sepak Bola Veteran dan Umum se Kabupaten Bangka Tahun 2018.

Pertandingan Pertama yang dipertandingkan seusai Acara Pembukaan adalah antara PS Nelayan versus PS Baturusa. Turut hadir pada acara pembukaan segenap jajaran Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Bangka. (**)

-