REPORTASE BANGKA

Udin-Edison Akan Perjuangankan Aspirasi Guru Honorer

03 April
00:01 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Permasalahan nasib guru honorer, Guru PAUD dan TPA menjadi perhatian pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Pangkalpinang Prof Saparudin MT.PhD bersama Drs Edison Taher.

Menurut Udin, kesejahteraan guru honorer harus diperhatikan sehingga tidak diskriminatif sebab apapun golongannya, guru memiliki beban kerja yang sama dan merupakan pahlawan tanpa tanda jasa

"Untuk meningkatkan pendidikan di Pangkalpinang, selain kwalitas tenaga pendidik dan infrastruktur juga yang perlu diperhatikan adalah tingkat kesejahteraan guru," ujar Udin saat berkampanye di Kelurahan Gabek Satu, Senin (2/4/2018) Malam.

Ditambahkan Udin, dirinya sudah banyak mendengar keluhan terkait penghasilan guru honorer di Pangkalpinang ini.

"Gaji guru honor sangat memprihatinkan dan kami sudah dengar soal keluhan guru honer, bersama Bapak Edison yang merupakan mantan Kepala Dinas Pendidikan akan kami perjuangankan kelak bila terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota mendatang," lanjut Udin.

Dalam pertemuan tersebut, pasangan nomor urut dua (2) ini juga mendengar keluhan dari warga setempat terkait sulitnya mendapatkan pekerjaan.

"Saya Sarjana Pak Udin, kendala saya ketika melamar pekerjaan saya yang sudah berkeluarga ini selalu di tolak dengan alasan sudah berkeluarga tolong Pak Udin bagaimana solusinya," tegas Mitha

Mendengar pertanyaan tersebut, dengan lugas guru besar Universitas Sriwijaya ini mengatakan akan menyiapkan program sarjana pendamping.

"Sektor UMKM yang akan kami galakan akan membutuhkan sarjana-sarjana pendamping bagi pengiat usaha UMKM, nantinya Ibu walau sudah mempunyai suami dan anak tentunya bisa menjadi sarjana pendamping di sektor UMKM," tutup Udin. (Kentung)

Tags :

-







Berita Terkait
 

?Jual Sabu Dua Honorer Digrebek Polisi

Pangkalpinang - Agun Kurniadi (24), seorang honorer pemprov Bangka Belitung (Babel) digrebek satuan Narkoba Polres Pangkalpinang. Pelaku diduga terlibat jaringan narkotika jenis sabu.Kasat Narkoba Polres Pangkalpinang AKP Rudolf Sitorus mengatakan,...

Baca Selengkapnya