REPORTASE BANGKA

Mengenal Lebih Dekat AKP Adi Putra, Sosok Perwira Penuh Prestasi

03 April
23:14 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Empat tahun menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra SH MH berhasil menorehkan sejumlah prestasi bagi Polres Pangkalpinang.

Selain berhasil meredam beberapa potensi konflik di Pangkalpinang mantan Kapolsek Gerunggang ini juga berhasil menyabet penghargaan dari Kapolri dan Ombudsman RI yakni pelayanan SKCK terbaik polres seluruh Indonesia.

Selain itu, keberhasilan ungkap kasus dengan membentuk TIM Naga mampu membuat kecut para pelaku tindak kriminal.

" Alhamdulillah selama empat tahun menjabat beberapa penghargaan berhasil diraih Polres Pangkalpinang. Dan selama empat tahun ini alhamdulillah kota , Pangkalpinang aman, damai dan kondusif. Beberapa kasus kriminal berskala besar berhasil diungkap Tim Naga gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam," ujar AKP Adi Putra saat menghubungi reportasebangka.com

Saat ini, Adi Putra menempuh pendidikan Pasis Sespimma anggkatan angkatan 59 tahun 2018. Dimana peserta Pasis Sespimma ditempati perwira mulai dari pangkat kompol dan AKP terbaik di seluruh indonesia dengan berbagai sumber perwira yaitu dari AKPOL, SIPSS dan SIP.

Pengalaman dan sejumlah prestasi yang ditorehkan Adi Putra selama menjabat Kasat Intelkam, membuat dirinya dipercaya mengemban jabatan ketua Senat Pasis Sespimma angkatan 59 tersebut. Dan ini kali pertama ketua Senat Pasis Sespimma diambil alih perwakilan Polda Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili AKP Adi Putra.

" Saat ini saya menjabat ketua senat Pasis Sespimma angkatan 59. Dan alhamdullilah jabatan ketua senat sespimma ini yang pertama kali terjadi dan dipimpin oleh Polda babel. Biasanya ketua senat itu dipimpin perwakilan dari Mabes Polri atau Polda Metro Jaya," jelasnya (Kentung)

-