REPORTASE BANGKA

​Ini Ide Udin-Edison Kembangkan Pariwisata Di Pangkalpinang


04 April
11:22 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Paslon Walikota Pangkalpinang, Prof Saparudin MT.PhD - Drs Edison Taher memiliki perhatian untuk mengembangkan pariwisata di Pangkalpinang.

Membuka dan mengembangkan tujuh destinasi wisata diharapkan mampu meningkatkan pendapatan asli daerah dan mengerakan ekonomi kerakyatan (UMKM)

Guru besar Universitas Sriwijaya ini mengatakan, Pangkalpinang memliliki kawasan wisata yang menjanjikan untuk dikembangkan.

Kawasan wisata yang nantinya akan dikembangkan akan memiliki infrastruktur penunjang yang memadai sehinga wisatawan merasa nyamam berkunjung ke Pangkalpinang.

Hal ini disampaikan calon nomor urut dua (2) saat melakukan kampanye dialogis di Kelurahan Rejosari, Pangkalpinang, Selasa (3/4/2018) Malam.

"Mengembangkan kawasan wisata Pasir Padi serta membuka destinasi wisata baru merupakan bagian dari tujuh program unggulan kami," ujar Udin.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dirinya bersama Edison Taher akan membuka kawasan wisata baru di kawasan Teluk Bayur, hutan kota dan pengembangan kawasan Taman Mandara dan ATM.

"Diharapkan dengan adanya tempat wisata baru tersebut mampu menyerap tenaga kerja dari sektor pariwisata dan bisa mengerakan usaha ekonomi kreatif," jelas Udin.

Terpisah, salah satu warga yang hadir dalam kampanye tersebut mengeluhkan mendapatkan air bersih di kawasan Rejosari.

"Disini (Rejosari) saya sebagai warga sangat kesulitan mendapatkan air bersih, jaringan PDAM pun belum masuk disini," tanya Ibu berusia setengah baya ini.

Mendengar pertanyaan yang diajukan warga, pasangan yang diusung PPP dan Gerindra berjanji akan meningkatkan kwalitas air bersih.

"Saat ini sudah ada PDAM, cuma PDAM di Pangkalpinang ini banyak pipa tapi kurang air, insyaallah bila Ibu/Bapak mendukung kami pada 27 Juni nanti, persoalan ini akan kita atasi bersama dengan cara Air Bor untuk umum serta memaksimalkan pelayanan PDAM," tutup Udin. (Kentung)

Tags :

-

Lainnya di Politik
 

​Udin-Edison Akan Bangkitkan Industri Pariwisata Kota Pangkalpinang

REPORTASE, Pangkalpinang - Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Prof. H Saparudin MT.PhD dan Drs. Edison Taher menilai saat ini fasilitas pendukung objek wisata di Pangkalpinang masih bisa dikatakan minim.Hal...

Baca Selengkapnya