REPORTASE BANGKA

Bolos Sekolah, 3 Siswa SMP Nekad Curi Motor

Foto/Kentung reportasebangka Foto/Kentung reportasebangka
05 April
15:40 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Tiga pelajar di salah satu SMP di Pangkalpinang terpaksa diamankan oleh Reskrim Polsek Taman Sari, di sebuah pondok Terminal Selindung Baru, Rabu (4/4/2018).

Penangkapan dilakukan setelah keduanya di duga hendak mencuri motor milik Tiara (14) warga Jalan Padat Karya Selindung, pada Senin (2/4/2018) lalu.

Ketiga bocah tersebut adalah AN, (14), RV (14) dan YG, (14) tercatat masih duduk di kelas 3 SMP di Pangkalpinang.

Mereka diketahui hendak mencuri sepeda motor milik Tiara yang merupakan teman satu sekolahan para pelaku.

Informasi yang dihimpun reportasebangka.com peristiwa terjadi pada saat tiga orang pelaku hendak bolos menonton sepak bola di stadion Depati Amir, Pangkalpinang.

"Pada saat bolos pelaku RV dan AN mengunakan kunci motor Mio, membuka kunci motor korban yang di parkirkan di halaman belakang SMP tersebut, dan saat di coba ternyata pas dengan kunci motor milik pelaku dan motor langsung dibawa lari pelaku," jelas Kapolsek Taman Sari, AKP Junaidi.

Ditambahkan Kapolsek, dari hasil pemeriksaan diketahui ketiga anak dibawah umur tersebut, mengambil sepeda motor milik korban dikarenakan kekurangan kendaraan saat hendak berangkat ke Stadion.

Dari tangan pelaku juga diamankan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Mio warna putih BN 7621 CP milik pelaku, dan sepeda motor milik pelaku Yamaha Vega R warna hitam BN 2479 PO

"Jadi mereka mengambil motor korban, dikaranakan kurang kendaraan ketika hendak menuju Stadion depati Amir," pungkas Kapolsek.

Pantauan reportasebangka.com ketiga pelaku tidak dikenakan penahanan, karena masih dibawah umur dan adanya perdamaian antara pihak pelaku dan korban.

"Ya sudah dilakukan perdamaian antara keluarga pelaku dan korban dan kami dari pihak kepolisian setelah melakukan diskusi dengan pimpinan maka para pelaku dilakukan diversi, apa lagi hari Senin nanti para pelaku hendak mengikuti ujian dan sudah adanya perdamaian antara keluarga pelaku dan korban," pungkas Kapolsek (Kentung)

Tags :

-