REPORTASE BANGKA

Udin Edison Akan Siapkan Tenaga Kerja Trampil Dan Berdaya Saing

06 April
20:34 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Prof. Saparudin MT.PhD dan Edison Taher menyatakan Persoalan ketenagakerjaan di Pangkalpinang belum bisa ditanggulangi secara tuntas.

Hal ini ditinjau dari tingginya angka pencari kerja serta tingkat produktivitas tenaga kerja yang tersedia belum maksimal.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, dirinya bersama Edison Taher akan menyiapkan tenaga kerja siap pakai dan berdaya saing.

"Kita akan menyiapkan pelatihan tenaga kerja yang trampil di berbagai bidang keahlian dan memiliki sertifikasi. Tenaga kerja di Pangkalpinang harus berbasis kompetensi sebab sekarang masanya teknologi maju, dan kita harus mampu mengikutinya agar tidak ketinggalan," ujar Udin saat berkampanye di Kelurahan Taman Bunga, Jumat (6/4/2018) Sore.

Terpisah, Calon Wakil Walikota Pangkalpinang Edison Taher mengatakan untuk mewujudkan itu pihaknya telah menyiapkan Taman Mandara sebagai Taman Techno Park.

"Techno Park ini kita bangun di Taman Mandara sebagai tempat pelatihan keterampilan anak-anak Pangkalpinang agar nantinya selain mudah mencari pekerjaan, juga mampu menciptakan SDM yang unggul," Tutup Edison Taher. (Kentung)

Tags :

-







Lainnya di Politik
 

Begini Cara Udin Edison Ciptakan Lapangan Pekerjaan

REPORTASE, Pangkalpinang- Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Prof. H. Saparudin MT.PhD bersama Drs. H. Edison Taher, intens bersosialisasi ke masyarakat, salah satunya program menciptakan 7000 lapangan pekerjaan.Profesor Udin, menjelaskan...

Baca Selengkapnya