REPORTASE BANGKA

​Bermodus Pura-Pura Salat, Hilman Nekad Curi Kotak Amal Masjid Al Ittifaq

11 April
13:48 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Bermodus pura-pura salat dan tidur di masjid, seorang pencuri mengambil uang dalam kotak amal masjid. Beruntung aksinya berhasil diketahui warga, dan si pencuri kini harus berurusan dengan pihak berwajib.

Aksi pencurian kotak amal itu terjadi di Masjid Al Ittifaq, Kelurahan Selindung Baru, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang pada Rabu (11/4/2018) Pagi.

Peristiwa tersebut terjadi saat marbot masjid Al Ittifaq Suhartta Umar, pulang dari pasar dan melihat kondisi gudang masjid sudah terbuka.

"Saat saya masuk kedalam gudang nampak pelaku hendak membuka kotak amal, lalu saya bertanya sedang apa disini dan pelaku menjawab diperintahkan kerja oleh pak haji depan masjid," ujar Suhartta.

Melihat gerak gerik pelaku yang mencurigakan dan pelaku hendak kabur, Suhartta langsung berkoordinasi dengan ketua RT dan anggota kepolisan yang bertempat tinggal tidak jahu dari lokasi dan pelaku langsung diamankan ke Polsek Taman Sari.

Terpisah, Pelaku Hilman (44) pendatang asal Kebumen, Jawa Tengah ini mengakui perbuatannya danmodus yang digunakan pura pura shalat dan tidur di masjid Al Ittifaq.

"Bukan kali ini saja pak (Wartawan) saya mencuri kotak amal di masjid Al Ittifaq bahkan sebelumnya pernah membawa lari uang 500 ribu dari kotak amal masjid ini, dan ini yang kedua kalinya," ungkap Hilman.

Dirinya terpaksa melakukan pencurian lantaran tidak memiliki pekerjaan. "Baru dua bulan di Bangka, sudah enam kali tidur dan shalat di masjid uangnya di pake untuk makan pak," singkat Hilman.

Kapolsek Tamansari AKP Junaidi membenarkan penangkapan terhadap pelaku pencurian kotak amal masjid al Ittifaq.

"Sudah diamankan pelakunya, berikut kotak amal dan sepeda motor, saat ini pelaku dalam pemeriksaan penyidik untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Kapolsek. (Kentung)

Tags :

-


Berita Terkait
Lainnya di Kriminal
 

Kepergok, Wellyy Babak Belur Dihajar Massa

REPORTASE, Pangkalpinang - Welly Farizza (28) Warga Simpang Perlang, Bangka Tengah, nyaris babak belur dihajar massa setelah ketahuan hendak melakukan percobaan pencurian di kediaman Bagoes Pranantyo, warga Gang Madrasah, Kelurahan...

Baca Selengkapnya