REPORTASE BANGKA

Udin-Edison Dorong Produk UMKM Masyarakat Pangkalpinang Tembus Pasar Nasional

11 April
14:22 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Salah satu dari tujuh program strategis pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang yakni Prof.Saparudin MT, Ph.D dan Drs.H.Edison Taher adalah pengembangan UMKM. Hal ini ditegaskan oleh pasangan Udin-Edison dalam kegiatan kampanye dialogis dihadapan warga jalan Trem Kelurahan Kampung Keramat, Selasa (10/4/2018) Malam.

" UMKM adalah kekuatan ekonomi masyarakat, makanya inilah yang dinamakan dengan ekonomi kerakyatan, kalau UMKM kuat, maka ekonomi kita kuat," imbuhnya.

Jumlah UMKM yang begitu banyak, dinilainya sebagai sebuah potensi yang dimiliki oleh kota Pangkalpinang sebagai kota industri dan perdagangan. Peluang tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin agar produk UMKM kota Pangkalpinang bisa menembus pasar nasional bahkan internasional.

" Salah satunya adalah memajukan UMKM, kami percaya ibu-ibu punya potensi dan bisa menjadi pelaku UMKM," terangnya, dan harus kita perbaiki agar hasilnya dari produk UMKM kita bisa menembus pasar nasional bahkan internasional," bebernya.

Selanjutnya Prof Udin ungkapkan, upaya tersebut akan ditempuh secara bertahap antaranya adalah membangun rumah produksi di setiap Kelurahan. Tidak hanya itu industri pengemasan juga akan dibangun untuk mendorong kemajuan UMKM kota Pangkalpinang

" Kita akan bangun rumah produksi di setiap Kelurahan, jadi pelaku usaha yang biasa bikin melakukan produksi di rumah masing-masing, sekarang akan difasilitasi di rumah produksi, dan jugan pengemasan produk UMKM akan kita perhatikan biar memiliki daya saing dan diminati oleh pasar nasional hingga internasional," ujarnya. (Kentung)

Tags :

-







Berita Terkait