REPORTASE BANGKA

​Udin Edison Akan Siapkan SDM Yang Berdaya Saing

11 April
20:24 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Prof H Saparudin, MT PhD dan Drs Edison Taher menilai saat ini kondisi Pangkalpinang cukup memprihatinkan.

Permasalahan lapangan pekerjaan, angka pengangguran yang nyaris menyentuh angka 11 ribu, serta masalah angka kemiskinan yang terus meningkat.

Hal ini diungkapkan calon nomor urut dua (2) ketika menggelar kampanye dialogis di Kelurahan Parit Lalang, Rabu (11/4/2018) Sore.

Untuk mengurangi permasalahan tersebut, Udin akan mengembangkan kawasan industri Ketapang yang pernah di gagas oleh mantan walikota Pangkalpinang Zulkarnain Karim.

"Menciptakan lapangan pekerjaan adalah salah satu tugas pemimpin, kita akan mengundang investor untuk berinvestasi di Kota Pangkalpinang, seperti keberadaan pabrik pengolahan zicron yang sedang dibangun," jelas Udin.

Paslon yang diusung Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menyiapkan masyarakat Pangkapinang yang menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

"Saat kami memimpin nanti, anak-anak Pangkalpinang wajib menyelesaikan pendidikan sampai SMA/SMK tidak ada yang tidak sekolah, inu penting agar SDM Pangkalpinang mampu bersaing," ujar calon Wakil Walikota Drs. Edison Taher.

Ditambahkan mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang ini, bagi yang tidak mampu bersekolah karena persoalan biyaya langsung menghubungi pemerintah kota.

"Yang kurang mampu kita bantu dengan beasiswa, bila ada anak didik yang berprestasi kita juga akan memberikan beasiswa siswa sampai jenjang kuliah, ini penting karena Indonesia sudah memasuki MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) tentunya kita dituntut untuk meningkatkan pendidikan dan ketrampilan agar bisa bersaing," terang Edison.

Selain itu, untuk meningkatkan SDM yang mampu bersaing dan memiliki keahlian pasangan yang dikenal dengan jargon Pangkalpinang Harus Lebih Baik ini, telah menyiapkan taman mandara aebagai taman yang berbasis Techno Park.

"Disana (Taman Mandara) akan menjadi tempat pelatihan keterampilan bagi pemuda/Pemudi Pangkalpinang, kita akan menciptakan tenaga kerja yang mempunyai skil dan keterampilan, tentunya pelatihan ketrampilan disana akan di gratiskan bagi warga Pangkalpinang," tutup Udin. (Kentung)

Tags :

-