REPORTASE BANGKA

Pelaku Pembunuhan Anggota TNI Ditangkap, Ini Motifnya

Tersangka Meksi Irawan di kawal ketat petugas Tersangka Meksi Irawan di kawal ketat petugas
12 April
13:52 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Tim Jatanras Dit Krimum Polda Babel berhasil meringkus pelaku pembunuhan sadis Sertu Hermanto (43) anggota TNI AD yang bertugas di Korem 045 Gaya, Bangka Belitung.

Meksi Irawan (23) diringkus ditempat persembunyiannya di hutan Kabupaten Bangka Selatan, Bangka pada Senin (9/4/2018) sekitar pukul 11.00 WIB kemaren tanpa perlawanan.

"Tersangka diringkus buser polda babel berdasarkan bukti hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi," jelas Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zahcri kepada wartawan saat jumpa pers, Rabu (11/4/2018) kemaren.

Menurut Kapolda, pelaku tega menghabisi nyawa korban lantaran tersinggung dan sakit hati setelah kepalanya di pukul dengan gagang senjata api rakitan jenis revolver. baca juga: Anggota TNI Ditemukan Tewas di Desa Benteng

"Motifnya sepele, motor yang dikendarai keduanya berpapasan dan hampir bertabrakan dan saling marah (tersinggung)," tegas Kapolda.

Jadi pelaku ini sempat meminta maaf terhadap korban, karena tidak terima terjadilah cekcok mulut diantara keduanya. Lalu korban menanyakan terhadap pelaku, kau habis mabok ya? sembari mendorong pelaku hingga terjatuh.

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku pada saat kejadian dalam keadaan mabok, lalu mencabut pisau yang dibawa dan terjadilah perkelahian hingga menyebabkan korban tewas bersimbah darah di tepi jalan," ujarnya.

Terkati senjata yang ditemukan di TKP, Kapolda menjelaskan sedang melakukan pengembangan bersama dengan TNI.

"Senjata yang ditemukandi TKP diduga milik korban, yang jelas senjata ini rakitan dan ilegal," kata Brigjen Pol Syaiful Zahcri. (why/red)

-