REPORTASE BANGKA

Ini Harapan Penyandang Disabilitas Kepada Udin Edison

Udin Edison menunjukkan produksi kerpik ubi yang dibuat penyandang tuna netra Udin Edison menunjukkan produksi kerpik ubi yang dibuat penyandang tuna netra
12 April
23:06 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Calon Walikota dan wakil Walikota Pangkalpinang Prof. Saparudin MT.PhD dan Drs. Edison Taher kembali melakukan kampanye dialogis, Kamis (12/4/2018) Malam.

Kali ini pasangan yang di usung Partai PPP dan Gerindra berkampanye di Kelurahan Baciang, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang.

Dalam kesempatan tersebut, cawako nomor urut dua (2) itu berjanji akan memperjuangkan penyandang disabilitas. Salah satunya yaitu memberikan keterampilan di berbagai bidang termasuk UMKM

"Kita akan istimewakan karena, bagaimana juga mereka saudara kita. Banyak program Udin bersama Edison untuk kemajuan masyarakat Pangkalpinang begitu juga bagi penyandang disabilitas," ujar Udin.

Saparudin atau lebih dikenal Udin, mencontohkan seperti membagun rumah produksi khusus saudara-saudara kita penyandang disabilitas.

"Rumah produksi yang membuat produk Industri Rumah Tangga (IRT) khusus akan dibangun untuk penyandang disabilitas, sebelumnya akan di latih keterampilan dan keahlian sehingga mampu berdaya saing," ucap Udin.

Terpisah Ahmad Fauzi penyandang Tuna Netra mengharapkan perhatian lebih dari pasangan Udin Edison pada saat kami terpilih menjadi pemimpin Pangkalpinang nanti.

"Tolong Pak, diperhatikan lagi saudara-saudara kami yang belum memiliki ketrampilan, latih dan fasilitasi saudara kami dalam mencari pekerjaan dan memberikan bantuan permodalan," harap Ahmad Fauzi.

Mendengar pertanyaan dari Ahmad Fauzi, calon Wakil Walikota Pangkalpinang yang sudah malang melintang di dunia pendidikan Drs. Edison Taher langsung menjawab lugas.

"Saat ini di Pangkalpinang sudah ada SLBN (Sekolah Luar Biasa Negeri) disana selain pendidikan formal, juga diajarkan beberapa ketrampilan agar anak didik mempunyai ketrampilan, kita ingin semua masyarakat pintar tidak ada perbedaan dalam menerima pendidikan," tegas Edison.

Setelah mendengarkan apa yang disampaikan Udin dan Edison Taher yang akan memperjuangkan kesetaraan penyandang disabilitas, salah satu warga penyandang tuna netra akan melabuhkan pilihan ke Udin Edison pada pilwako 27 Juni 2018 mendatang.

"Kami mendukung Udin Edison, karena merka calon pemimpin yang mempunyai program yang jelas dan terukur serta berpihak kepada kami penyandang disabilitas," ujar Misnawati.

Pantauan reportasebangka.com seusai kegiatan kampanye, nampak Udin bersama Edison mencoba produk UMKM yang dihasilkan penyandang disabilitas berupa keripik ubi dan kempelang. (Kentung)

Tags :

-







Berita Terkait