REPORTASE BANGKA

Kembangkan UMKM, Udin Edison Akan Kucurkan Kredit Tanpa Anggunan

16 April
16:11 WIB 2018

Pangkalpinang - Calon Wakil Walikota Pangkalpinang Drs. Edison Taher terus melakukan kegiatan nantak kampung. Kali ini mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang bersama relawan Banteng Peduli, mengunjungi Kelurahan Air Itam, Minggu (15/4/2018)

Ditemui reportasebangka.com Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini mengatakan bahwa natak (berkunjung) bertemu dengan masyarakat bisa langsung mendengar aspirasi masyarakat.

"Bisa mendengar keluhan dan kendala selama ini di Pangkalpinang, selain itu saya bersama tim bisa langsung bertemu dengan pelaku Usaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," jelas Edison Taher.

Calon Wakil Walikota nomor urut dua (2) ini mengatakan bahwa dirinya bersama Prof. Saparudin MT.PhD sangat fokus terhadap pengembangan industri UMKM yang diyakini bisa memberikan dapat ekonomi yang signifikan di Kota Pangkalpinang.

"Ini tidak main-main, kami akan menggelontorkan keredit tanpa anggunan bagi sekitar 700 pelaku UMKM dengan menggandeng Jamkrida," singkat Edison saat bertemu dengan warga Air Itam.

Nurmala (33) misalnya, salah satu pelaku UMKM menyambut baik gagasan tersebut. Ia mengungkapkan daya beli masyarakat yang menurun drastis sejak terakhir dirasakan betul olehnya.

"Ini (Calon) yang sangat perhatian kepada kami pengusaha kecil, saya yakin Udin bersama Edison mampu melaksanakan program tersebut, apa lagi keadaan ekonomi yang tidak menentu sekarang jangankan buat mengembangkan usaha, cari tambahan saja sulit," keluh Nurmala.

Ditambahkan Nurmala, program Udin dan Edison sangat masuk akal dan bisa di realisasikan bagi pedagang kecil seperti dirinya.

"Yang penting niat, ape g pacak mudah-mudahan Udin dan Edison terpilih pada tanggal 27 Juni nanti dan jangan lupa coblos nomor 2," pungkasnya. ( Kentung)

Tags :

-