REPORTASE BANGKA

​Sidang Dugaan Money Politic Hadirkan 24 Saksi


17 April
20:15 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang- Sidang dugaan kasus dugaan politik uang dengan terdakwa Ismiryadi alias Dodot terus bergulir, Selasa (17/4/2018)

Sidang dipimpin oleh majelis Hakim Sri Endang Amperawati, S.H,M.H.dan hakim anggota Iwan Gunawan serta Wahyudinsyah Panjaitan, dengan acara mendengarkan keterangan 24 orang saski dari Jaksa Penuntut Umum dan terdakwa.

Novrian Saputra salah satu saksi yang dihadirkan pada sidang menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan dari Panwascam Rangkui dan PPL.

"Kejadian pada tanggal 25 Februari sekira pukul 15.00 Wib di Jalan Durian, Kelurahan Parit Lalang, Kecamatan Rangkui," yang mulia, jelas Novrian.

Ditambahkan Novrian berdasarkan laporan Panwascam dan PPL, terdakwa diketahui mengisi token listrik bersama tim relawan berkibar.

"PPL yang melakukan pengawasan pada saat itu bapak Samidi wagimun petugas PPL Kelurahan Parit Lalang dan dilaporkan kepada Panwaslu pada 27 Februari 2018 lalu," terang Komisioner Panwaslu Pangkalpinang bidang penindakan dan pelanggaran ini.

Sementara itu, Romli anggota Panwascam Rangkui saat memberikan kesaksian menyebutkan bahwa pada saat peristiwa tersebut dirinya berada di Toboali, Bangka Selatan.

"Saya mendapat telfon dari Samidi PPL Parit Lalang sekira pukul 13.00, bahwa paslon nomor 4 akan membagikan token listrik lalu saya instruksikan PPL untuk melakukan dokumentasi berupa foto dan video," Ujar Romli.

Dirinya mengaku telah melakukan pencegahan dengan melakukan pesan singkat melalui WhatsApp kepada LO paslon nomor 4 agar tidak melakukan pembagian token listrik.

"Isinya lebih kurang jangan melakukan pengisian token listrik karena itu tidak termasuk dalam item bahan kampanye," pungkasnya.

Pantauan reportasebangka.com dari 24 saksi yang akan di dengarkan keterangannya, dijadwalkan hari ini sampai malam nanti akan mendengarkan keterangan 4 saksi yaitu

Novrian Saputra dari komisioner panwaslu, Romli panwascam rangkui.

Sedangkan saksi Emma Fitriani dari panwascam rangkui dan Samidi wagimun dari pengawas pemilu lapangan akan di dengarkan kesaksiannya malam ini pukul 19.30.

"Sidang kami tunda sampai pukul 19.30 untuk mendengarkan keterangan 2 saksi, dan saya harap penuntut umum dan terdakwa diharapkan tepat waktu,"ujar Sri Endang di Ruang Garuda PN Pangkalpinang. (Kentung)

Tags :

-

Lainnya di Reportase News