REPORTASE BANGKA

Prof Udin Pastikan Bangun Pabrik Pengolahan Zircon dan Elminit

18 April
22:40 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang- Sebagai langkah nyata dalam menjadikan Pangkalpinang sebagai Kota Industri, Prof Saparudin MT. P.hd yang merupakan calon Walikota Pangkalpinang memastikan akan membangun pabrik industri pengolahan mineral ikutan Timah yakni Zircon dan Elminit.

Untuk mematangkan pembangunan pabrik tersebut, dilakukan peninjauan Rabu (18/4/2018) tepatnya di kawasan jalan lintas timur Selindung lama. Turut hadir dalam peninjauan yakni Teddi Haryono selaku pemilik lahan yang juga merupakan Direksi dari perusahaan Mitra Anugerah Persada.

Langkah tersebut dilakukan Prof Udin pasalnya, potensi kekayaan alam Bangka Belitung begitu berlimpah. Pangkalpinang yang menasbihkan diri sebagai kota industri harus mampu menangkap peluang tersebut. Makanya Prof Udin sapaan akrabnya mengatakan, ini adalah langkah awal dalam menjadikan Pangkalpinang sebagai kota industri.

" Ini adalah langkah awal kita untuk menjadikan Pangkalpinang sebagai kota industri kalau tidak ada langkah awal untuk sekarang kapan lagi," imbuhnya.

Prof Udin juga sampaikan, niatan pembangunan pabrik industri pengolahan Zircon dan Elminit sudah sejak lama. Namun ada beberapa kendala-kendala yang dihadapi antara lain regulasi dan ketersediaan suplai listrik untuk mendukung operasional pabrik tersebut.

"Sudah sejak lama ini saya rencanakan, tapi memang ada beberapa faktor dulu yang belum mendukung, namun sekarang semuanya sudah berubah pemerintah pusat sudah mendukung itu dengan regulasinya, juga kondisi ketersediaan listrik di Babel yang sudah membaik, saya rasa tidak ada alasan lagi untuk menunda membangun industri ini," tegasnya.

Industri pengolahan pabrik Zircon dan Elminit digadang akan memberikan dampak ekonomi yang luas bagi kota Pangkalpinang. Selain itu, pembangunan Industri tersebut dipastikan akan membuka peluang pekerjaan baru yang akan banyak menyerap tenaga kerja dan mengurai benang kusut permasalahan pengangguran di Kota Pangkalpinang yang terus meningkat setiap tahunnya.

" Dampak ekonomi secara luas bagi masyarakat jelas akan, selain itu ini dipastikan akan menyerap tenaga kerja baru," tutupnya. (Kentung)

Tags :

-