REPORTASE BANGKA

Kunjungi Lontong Pancur, Pelaku UMKM Keluhkan Permodalan Dan Pemasaran Kripik Ubi

19 April
17:48 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut dua (2) kembali melakukan natak kampung, Kamis (19/4/2018)

Kali ini pasangan koalisi Partai Persatuan Pembangunan bersama Gerindra ini melakukan natak kampung di kelurahan Lontong Pancur, Kecamatan Pangkal Balam, Pangkalpinang.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan yang dikenal dengan jargon Pangkalpinang Harus Lebih Baik ini, mengunjungi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tersebut.

Salah satu pelaku UMKM, Arni (45) berkeluh kesah kepada Udin dan Edison ketika berkunjung ke kediamannya di Kelurahan Pancur.

Pengusaha kripik ubi yang telah menjalankan usaha selama dua tahun ini, mengharapkan bantuan modal usaha dalam mengembangkan usahanya.

"Seperti permodalan, ini salah satu penyebab usaha yang saya jalankan tidak berkembang," ujar Arni.

Dikatakan Arni, kemasan serta pemasaran juga menjadi kendala karena disebabkan kurangnya modal. "Bagaimana mau kemasannya menarik pemasaran bisa kedaerah luar Pangkalpinang jika tidak di bantu Pak," tegas Arni.

Menjawab pertanyaan dari Arni, Prof Saparudin berjanji akan memperhatikan usaha kecil seperti usaha kripik ubi ibu Arni.

"Saya bersama Pak Edison sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengembangkan usaha kecil menengah ini, terkait permodalan kedepan pemkot Pangkalpinang akan bekerjasama dengan Jamkrida untuk menyalurkan kredit tanpa anggunan," terang Udin.

Ditambahkan Guru besar Universitas Sriwijaya ini, selain permodalan juga akan dilakukan pelatihan bagi pelaku usaha. "Seperti menambah varian rasa kripik Ubi, itu akan lebih menarik konsumen untuk membeli," pungkasnya.

Ditambahkan Edison Taher, program-program Udin dan Edison akan terwujud jika pada 27 Juni 2018 nanti, warga Pangkalpinang memberikan amanah kepada nomor 2 untuk memimpin Pangkalpinang.

"Jangan tergoda dengan iming-iming apapun, masuk ke bilik suara ucapkan bismillah lihat dan coblos nomor 2 Udin dan Edison," ucapnya. (Kentung)

-