REPORTASE BANGKA

Lagi Warga Kolong Air Nangka Kebanjiran

19 April
23:48 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Puluhan rumah warga yang berada di kawasan Kolong Air Nangka, Kelurahan Keramat, Kecamatan Rangkui terendam bajir, Kamis (19/4/2018) Malam

Bajir merendam sedikitnya 50 rumah yang berada di RT 06 dan 07 Kelurahan keramat, ketinggalan air dilaporkan mencapai 80 CM.

Pantauan reportasebangka.com Satuan Reaksi Cepat dan BPBD Kota Pangkalpinang yang dipimpin oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, S.IK, Kepala BPBD Baharudin Atas dan Wakapolres Kompol Nur Samsi bersama anggotanya nampak melakukan evakuasi warga yang mengalami kebanjiran.

Banjir disebabkan hujan yang mengguyur Pangkalpinang selama dua jam, hingga membuat debit air di Kolong Air Nangka meningkat hingga mencapai pemukiman warga.

Terlihat pada pukul 21.30 Wib nampak banjir sudah mulai surut, dan petugas gabungan Polres Pangkalpinang serta BPBD Kota Pangkalpinang mendirikan satu unit tenda pengungsian untuk warga yang rumahnya masih terendam air.

Terpisah Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, mengatakan bahwa pihaknya selalu siap dalam tanggap bencana

"Kita peduli kepda warga yang mengalami musibah, ini sudah menjadi kewajiban untuk membantu saudara kita yang mendapatkan musiah. Polres Pangkalpinang akan selalu siaga dalam tanggap bencana," terang Kapolres. (Kentung)

-





Berita Terkait
Lainnya di Reportase News
 

Membandel TI Ampui Kembali Diterbitkan Petugas

REPORTASE, Pangkalpinang - Satu hari Setelah menerima laporan Ibu-Ibu warga Ampui,Pangkalbalam,Polres Pangkalpinang langsung melakukan penertiban terhadap aktivitas Tambang Inkonvesional (TI) Ampui.Rabu (31/5/2017) Pagi, Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko Alfred Siregar memimpin...

Baca Selengkapnya