REPORTASE BANGKA

Udin-Edison Ajak Generasi Muda Membangun Pangkalpinang

22 April
11:48 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang- Calon Walikota Pangkalpinang Prof. Saparudin MT.PhD menyatakan pemuda sebagai ujung tombak dalam pemba­ngunan serta pengembangan potensi daerah.

Hal tersebut disampaikan calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut dua (2) ini ketika berdialog bersama pemuda di La Banca Cafe, Sabtu (21/4/2018).

"Kualitas pemuda sekarang menentukan arah pembangunan daerah kedepan. Maju atau mundur itu tergantung wawasan, intelektual serta kepedulian pemuda. Tantangan semakin kuat kita rasakan, para pemuda harus siap membentengi diri dari bermacam tantangan itu,” be­bernya.

Politisi Gerindra ini, mengingatkan tentang pentingnya peran dan sinergi pemuda dalam pembangunan bagi Kota Pangkalpinang. Maka dari itu partisipasi pemilih pemula sangat diharapkan dalam pilkada Pangkalpinang mendatang.

Menurutnya,de­ngan persaingan semakin ketat, arus globalisasi makin kuat. Kalangan pemuda dituntut lebih gesit, dan kreatif dalam meng­ambil bermacam peluang. “Se­hingga mampu melahirkan wira­usahawan yang sukses dan ber­wawasan,” terang Udin.

Terpisah calon Wakil Walikota Pangkalpinang, Drs. Edison Taher siap mewujudkan pemuda Pangkalpinang yang berdaya saing. Dengan menyiapkan program strategis bersama Udin Edison.

"Kita siapkan kawasan industri terpadu bagi Kota Pangkalpinang, nantinya kawasan industri Ketapang akan kita bangunan kembali," imbuhnya.

Dikatakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang ini, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Pangkalpinang akan terus ditingkatkan. Antara lainnya adalah pembangunan Taman Teknologi yang digadang mencetak generasi Pangkalpinang yang siap berdaya saing.

"Kita memasuki era ekonomi Asean, pasar bebas maka SDM Pangkalpinang harus kita bekali dengan kemampuan dan skill maka dari itu, nantinya kita akan siapkan taman teknologi yang khusus bagi masyarakat Pangkalpinang," terang Edison. (Kentung)

-





Berita Terkait
 

Pasangan Eksis Akan Wujudkan RPTRA Plus Jika Terpilih

Reportasebangka.com, Pangkalpinang – Dalam salah satu konsep pembangunan yang diusungnya, Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang nomor urut empat (4) Endang Kusumawaty dan Ismiryadi akan menyiapkan ruang...

Baca Selengkapnya