REPORTASE BANGKA

​Cara Udin-Edison Kurangi Angka pengangguran Di Pangkalpinang

23 April
10:09 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Permasalahan pengangguran yang semakin meningkat dari tahun ke tahun di Kota Pangkalpinang menjadi sorotan, pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Pangkalpinang.

Hal ini disampaikan Prof. H. Saparudin,MT.PhD – Drs. H. Edison Taher, saat melakukan kampanye dialogis di Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Taman Sari, Minggu (23/4/2018)

Menurut pasangan nomor urut Dua (2) ini, angka pengangguran Kota Pangkalpinang yang hampir mencapai angka 11 persen berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2015 silam.

"Kalau angka pengangguran rendah artinya masyarakat bekerja, dan memiliki pendapatan yang layak, sehingga akan berdampak kepada aktifitas jual beli,” ujar Prof Udin.

Untuk mengurangi permasalahan pengangguran dirinya bersama Edison Taher sudah menyiapkan 7000 lapangan pekerjaan.

"Program menciptakan 7000 lapangan pekerjaan sangat realistis, saya perlu jelaskan bahwa 7000 lapangan pekerjaan itu bukan dari satu sektor saja tetapi sektor lainnya, seperti pariwisata, perdagangan, UMKM dan sektor lainnya," jelas Udin.

Selain itu, Politisi Partai Gerindra ini juga telah menyiapkan pusat pelatihan ketrampilan bagi para pencari kerja.

"Selama saya natak kampung, keluhan masyarakat adalah susahnya mencari pekerjaan bagi tamatan SMA/SMK, untuk menyelesaikan persoalan tersebut saya bersama Pak Edison akan menyiapkan pusat pelatihan bersertifikasi di kawasan Taman Mandara, ujar Udin.

Terpisah, Edison Taher mengatakan bahwa saat ini pemerintah sangat minim menghadirkan investor di Kota Pangkalpinang. Menurutnya, investasi dari dalam dan luar negeri sangat dibutuhkan untuk menopang kebutuhan APBD daerah.

“Dengan jaringan yang kami miliki, akan kami ajak investor untuk berinvestasi di Pangkalpinang. Selain memberikan PAD ke daerah, juga akan membantu pembukaan lapangan kerja baru bagi masyarakat,” tutup Edison. (Kentung)

-